Berita  

Aksi Nyata Srikandi TNI/Polri di Tengah Pandemi, Sambangi Kediaman Warga yang Terhimpit Ekonomi

PONTIANAK, infokalbar.com – Ahong (60 tahun) tak menyangka jika kediamannya bakal dikunjungi oleh empat orang srikandi berpakaian lengkap dari unsur TNI/Polri, pada Rabu (02/06/2021) kemarin.

Dengan wajah sedikit grogi, ia pun menyambut ramah kedatangan dua personel dari Pomdam XII/Tanjungpura dan dua Polwan Ditpamobvit Polda Kalbar tersebut, di kediamannya yang sederhana di Gang Cendana 6, RT 002 RW 014, Kelurahan Darat Sekip, Kecamatan Pontianak Kota, Kalimantan Barat.

Hati nan tulus yang terpancar dari paras cantik para petugas, membuat Ahong haru. Dengan senyum dan sapaan lembut, kedatangan keempatnya itu sembari membawa bingkisan paket sembako. Bagi Ahong, himpitan kebutuhan di tengah pandemi Covid-19 cukup memukul kondisi perekonomian keluarganya.

“Saya sangat berterima kasih. Hari ini hari yang istimewa buat saya, saya kedatangan tamu dari TNI dan Polri–yang sudah dengan sukarela datang dan memberikan bantuan. Saya betul-betul tidak menyangka,” ujarnya.

Tak ada kata lelah dalam melakukan tugas sebagai abdi masyarakat. Terus memupuk kebaikan dan menjaga silaturahmi sebagai wujud kemanunggalan TNI-Polri bersama rakyat. Terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini, sinergitas TNI-Polri memang terus gencar dilakukan, dengan tujuan utama untuk meringankan beban ekonomi masyarakat bawah. 

“Bantun ini tidak seberapa. Semoga saja bantuan ini bisa digunakan selama pandemi Covid-19,” kata personel Pomdam XII/Tanjungpura, Letnan Dua Cpm Irene Novita BR Manik.

Dalam kesempatan itu, ia pun berharap, agar masyarakat juga dapat pula membantu TNI-Polri, dengan cara tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan. Dimana pada gilirannya, secara bersama-sama, dapat segera memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Tetap patuhi protokol kesehatan ya,” imbaunya.

Senada dengan itu, Polwan Ditpamobvit Polda Kalbar, Brigadir Polisi Satu (Briptu) Julifah menyampaikan, Ahong merupakan satu dari sekian warga yang mendapat bantuan dari TNI-Polri. Ia pun berharap agar bantuan sembako tersebut dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

“Bisa meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19,” ujarnya. (FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *