Berita  

Dandim Pimpin Acara Lepas Sambut Perwira Kodim 1201/Mph

MEMPAWAH, infokalbar.com – Komandan Kodim 1201/Mempawah Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto memimpin upacara pelepasan dan penerimaan Perwira baru di Kodim 1201/Mph, di Aula Makodim 1201/Mph Jalan Raden Kusno Mempawah, Sabtu (05/06/2021).

Pada acara tersebut, Dandim 1201/Mph Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto melepas satu Perwira Kodim atas nama Kapten Inf. Ceng Deding yang mendapat amanah menduduki jabatan Pabintal Yonif Rider 301/PKS Kodam III Siliwangi. Ia sebelumnya menjabat Danramil 1201-07/ Mempawah Hulu.

Adapun Perwira Pertama (Pama) dalam sesi penerimaan tersebut, yakni Letda Inf. Efendi PA Kodim 1201/Mph, yang sebelumnya berdinas di Rindam XII/Tpr.

Dalam sambutanya Dandim menyampaikan, dengan perubahan dan alih tugas ini, ia berharap dapat menjadikan motivasi bagi Perwira Kodim 1201/Mph lainnya, untuk bekerja lebih keras dan inovatif sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas Satuan Kodim1201/Mph lebih optimal lagi.

Selain itu, ia menyampaikan perlunya meningkatkan kembali rasa kebersamaan diantara pimpinan, prajurit, PNS dan keluarga besar Kodim 1201/Mph. 

“Saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada Kapten Inf Ceng Deding atas segala dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas di Kodim 1201/ Mempawah ini, sehingga dapat menyelesaikan tugas-tugas di bidangnya dengan baik dan selamat bertugas  semoga diberikan kelancaran dan  amanah, semoga pengalaman yang diterima di satuan ini dapat menjadi bekal berharga untuk mengemban tugas di satuan baru,” ujarnya.

“Dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada keluarganya karena selama ini bisa mendampingi bapaknya sehingga bisa bertugas dengan baik, Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan keberhasilan kepada kita semua dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada negara dan bangsa Indonesia yang kita cintai,” ucap Dandim.

Lanjut Dandim, Sedangkan Kepada Perwira yang baru masuk, Dandim 1201/Mph pun mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kodim1201/Mph. 

Ia meminta kepada perwira baru dapat segera menyesuaikan dengan lingkungan serta dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan membuat hal-hal yang positif dan terobosan-terobosan yang dipandang baik, dalam optimalisasi pencapaian tugas pokok satuan ini.

“Perpindahan dan pergeseran personel di lingkungan Angkatan Darat adalah hal yang biasa dan sering terjadi untuk menempatkan jabatan sesuai dengan kepangkatan dan tugas tanggung jawab yang diemban, menyesuaikan dengan kebutuhan organisasi TNI AD,” ucapnya. 

Di akhir acara Komandan Kodim 1201, memberikan piagam penghargaan dan kenang-kenangan kepada perwira yang pindah, dan acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah. (FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *