Berita  

Sebelum Berangkat Pendidikan ke Rindam XII/Tanjungpura, Dandim 1201/Mph Tatar 18 Calon Komcad Tentang Profesionalisme dan Loyalitas

MEMPAWAH, infokalbar.com – Sebelum diberangkatkan menuju Rindam XII/Tanjungpura, 18 Calon Komponen Cadangan (Komcad) menerima pengarahan dari Komandan Kodim 1201/Mph Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto di Makodim 1201/Mph, Jalan Raden Kusno, Kecamatan Mempawah Hilir Kabupaten Mempawah, Selasa (08/06/2021).

“Ke-18 calon Komcad tersebut, pagi ini akan diberangkatkan menuju Rindam XII/Tanjungpura untuk melakukan pendidikan selama tiga bulan,” ujar Dandim.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim menekankan agar mereka dapat melaksanakan pendidikan di Rindam XII/Tpr dengan profesional, loyalitas yang tinggi serta tangguh dan pantang menyerah dalam melaksanakannya.

“Harus menjaga mental dan fisik, terutama kesehatan dan jangan ada pelanggaran”, jelasnya.

Dandim juga  menyampaikan pesan kepada Seluruh Calon Komcad yang akan mengikuti pendidikan tersebut untuk menjaga nama baik almamater daerahnya.

“Saya berdoa  Semua Calon Komcad yang ikuti pendidikan, keberangkatan dan kembali lagi dengan selamat,” ucap Dandim.

Sementara itu Pasi Pers Kodim 1201/Mph, Kapten Czi. Irman Herniman menambahkan calon Komcad dari Aparatur Sipil Negara dan pekerja/buruh tersebut, selama menjalani pelatihan dasar kemiliteran sebagai calon Komcad tetap memperoleh hak ketenagakerjaannya dan tak menyebabkan putusnya hubungan kerja dengan instansi atau perusahaan tempatnya bekerja.

“Calon Komponen Cadangan selama mengikuti pelatihan dasar kemiliteran berhak memperoleh uang saku, perlengkapan perorangan lapangan, perawatan kesehatan dan perlindungan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian sesuai demikian tertulis di UU no 23 Tahun 2019 Pasal 36,” imbuh Kapten Czi. Irman. (FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *