Berita  

24 Personel Kodim 1201/Mph Ikuti Litpers Jabatan Tertentu, Ini Hasilnya

MEMPAWAH, infokalbar.com – Sebanyak 24 personel Kodim 1201/Mempawah dengan berbagai jenjang jabatan tertentu, mengikuti kegiatan Penelitian Personel (Litpers) yang digelar oleh staf Intel Korem 121/Alambhana Wanawai, di Aula Makodim, Selasa (08/06/2021)

Anggota yang mengikuti Litpers yakni anggota yang memegang senjata organik pistol, memiliki jabatan tertentu seperti Perwira Staf, Danramil, Ba fourier, Bendahara Koperasi, Sopir komandan dan anggota yang menduduki jabatan administrasi keuangan.

Kegiatan Penelitian Personel secara resmi dibuka oleh Pasi Intel Kodim 1201/ Mempawah, Kapten Czi Kiki Gunawan yang diselenggarakan oleh Staf Intel Korem 121/Abw, dengan pembawa materi Serka Heru P, Batih Pam Sintelrem 121/abw beserta anggota.

Dalam kesempatan itu, Kapten Czi Kiki Gunawan mengatakan, mekanisme kegiatan Litpers yaitu dengan melakukan pengisian Daftar Isian Personil (DIP), tanya jawab dan wawancara sesuai jabatan.

“Tujuan Litpers adalah untuk mengetahui dan mendalami latar belakang kehidupan pribadi, tentang sikap dan perilaku serta cara pandang terhadap ideologi, politik dan sosial budaya (Ipoliksosbud), untuk mengukur tingkat pemahaman terhadap tugas dan tanggung jawab serta loyalitas personil tersebut terhadap pimpinannya,” papar Kapten Czi Kiki. 

Ia juga menjelaskan, kegiatan Litpers yang telah terprogram dari staf Intel korem 121/Abw, dilaksanakan secara berkala, yakni setahun sekali.

“Diadakannya Litpers ini secara langsung untuk mengetahui sebatas mana tugas dan tanggung jawab jabatan yang diemban selama pengabdian di kesatuan Kodim 1201 Mempawah,” jelasnya.

Senada dengan itu, Serka Heru P, Batih Pam Sintelrem 121/abw, yang juga sebagai Komandan Tim Litpers mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Program Kerja Staf Intel Korem 121/Abw, untuk mengetahui dan mendalami segala kegiatan yang dilakukan oleh pejabat tertentu. 

“Dengan kegiatan tes Litpers ini, dapat meminimalisir kesalahan dalam menangani tugas dan mengukur kemampuan personel yang bersangkutan dengan tanggung jawab Jabatannya,” ujarnya.

Adapun hasil kegiatan seleksi Litpers Kodim 1201 Mempawah diantaranya, 

Danramil jajaran kodim 1201/Mph sebanyak empat personel dengan hasil Litpers Memenuhi Syarat (MS), Fourier sebanyak dua personel dengan hasil Litpers MS, Provost sebanyak dua personel dengan dengan hasil Litpers MS, Pejabat Koperasi sebanyak dua personel dengan hasil Litpers MS, Juru bayar sebanyak dua  personel dengan hasil Litpers MS, Ajudan dan sopir Dandim sebanyak tiga personel dengan hasil Litpers MS.

“Kemudian, Bamin Staf sebanyak tiga personel dengan hasil Litpers Memenuhi Syarat (MS), Batih Staf Kodim sebanyak tiga personel dengan hasil Litpers Memenuhi Syarat, Operator Staf Kodim sebanyak tiga personel orang dengan hasil Litpers Memenuhi Syarat,” ujarnya. (FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *