Berita  

Cegah Covid-19, Babinsa Pinyuh Kawal Penyemprotan Disinfektan di Masjid Besar Nurul Hidayah

MEMPAWAH, infokalbar.com – Koramil Sungai Pinyuh melaksanakan pendampingan penyemprotan disinfektan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Masjid Besar Nurul Hidayah, Desa Anjungan Dalam, Kecamatan Anjungan, Kabupaten Mempawah, Jumat (11/06/2021).

Babinsa Sungai Pinyuh, Serda Kusmantoro menyampaikan, penyemprotan ini merupakan langkah antisipasi yang perlu dilakukan agar penyebaran virus tidak semakin meluas, dan juga untuk memastikan pekerja ataupun masyarakat yang hendak beraktifitas diluar rumah tidak merasa khawatir terutama saat mau beribadah di masjid.

“Kami juga sudah menentukan fasilitas atau tempat umum mana saja yang akan dilakukan penyemprotan disinfektan,” kata Serda Kusmantoro.

Sementara itu, Danramil 02/Sungai Pinyuh, Mayor Inf Amirudin sebelumya mengatakan, aksi yang dilakukan Babinsanya ini merupakan upaya untuk pencegahan Covid-19. 

Ia mengatakan, sebagai anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro di Desa Anjungan Dalam, Babinsa bersama seluruh elemen masyarakat bertanggung jawab untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Tidak hanya melakukan penyemprotan cairan disinfektan di masjid, seluruh anggota TNI khususnya Babinsa jajaran Koramil Sungai Pinyuh gencar melakukan sosialisasi mengajak masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah,” tutur Danramil.

Terpisah, Kepala Desa Anjungan Dalam, Yohanes Yahya menambahkan, penyemprotan ini dilakukan di seluruh ruangan masjid hingga halaman.

“Terlebih pegangan tiang penyangga pintu depan masjid, semoga menjadi perhatian utama untuk warga–apa saja yang sudah disterilkan,” ujar Yohanes. (FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *