Hadiri Pengukuhan Ketua PDKS Tayan Hulu, Wabup Sanggau Berpesan Agar Selalu Menjaga Persatuan

  • Share

Sanggau, infokalbar.com – Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si menghadiri pengukuhan pengurus dewan Pimpinan cabang Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau (PDKS) Kecamatan Tayan Hulu masa bakti 2021-2025 yang bertempat di Aula Paroki Kristus Raja Sosok Kecamatan Tayan Hulu. Sabtu (12/6/21).

Kedatangan rombongan Wakil Bupati Sanggau bersama Ketua umum DPP PDKS disambut dengan ritual adat setempat. Hadir juga dalam pada pengukuhan PDKS Kecamatan Tayan Hulu, anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Fransiskus Suwondo, SE, Fransiskus Ason, S.P, anggota DPRD Kabupaten Sanggau Robi, Heri Wijaya, Marselinus Yeremias, S.Pd, SD Pengurus DPP PDKS Kabupaten Sanggau, Forkompincam Tayan Hulu Camat Kembayan Anggota DPRD Kabupaten Sanggau, tokoh masyarakat, agama, adat, perempuan, pemuda Kecamatan Tayan Hulu serta tamu undangan lainnya.

Heriyanto, Amd menjabat sebagai pengurus DPC PDKS masa bakti 2021-2025 Pengukuhan Pengurus DPC PDKS Tayan Hulu masa.
Pengukuhan Kepengurusan DPC PDKS Tayan Hulu bakti 2021-2025 dilakukan oleh Ketua Umum DPP PDKS Kabupaten Sanggau Yuvenalis Krismono, SE, M.Si.

Ketua DPC PDKS Tayan Hulu Heriyanto mengajak seluruh anggota PDKS Kecamatan Tayan Hulu untuk membantu Pemerintah mensosialisasikan Prokes Pemerintah dan menghimbaukan kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi Prokes Pemerintah. Kegiatan pengukuhan yang ini tidak lakukan tetap mengacu pada Prokes Pemerintah. Imbuhnya.

Kepengurusan DPC PDKS Tayan Hulu kita libat dari setiap desa, dan saya mengajak setiap pengurus untuk membentuk pengurus di setiap desa, dan dalam waktu dekat ini juga kita akan melakukan rapat pengurus untuk membentuk kepengurusan disetiap desa yang ada di Kecamatan Tayan Hulu. Ungkap ketua DPC PDKS Tayan Hulu Heriyanto.

Ketua umum Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau (PDKS) Yuvenalis Krismono, SE, M.Si menyampaikan, dengan resminya dikukuhkan Pengurus DPC PDKS Kecamatan Tayan Hulu ini merupakan salah satu wujud program PDKS sehingga roda organisasi bisa berjalan dengan baik. “Setelah dikukuhkan ini tentunya resmi terbentuk pengurus DPC PDKS Kecamatan Tayan Hulu dan ini merupakan salah satu wujud nyata program kita,” tuturnya.

“Setelah ini, tentunya pengurus DPC  PDKS Kembayan,  diharapkan juga Kecamatan lain untuk membentuk kepengurusannya sampai ke ditingkat desa,” ujarnya.

Krismono juga mengajak generasi PDKS untuk mencintai dan melestarikan budaya Dayak dan tetap dilestarikan, mari kita tetap kompak, solit untuk memajukan PDKS itu sendiri.

“Mari kita bersama-sama mecintai budaya Dayak serta menjaga kekompakan agar selalu solid demi kemajuan PDKS,” ungkap Krismono.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si sekaligus Ketua DAD Kabupaten Sanggau dengan dikukuhkannya pengurus DPC Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau (PDKS) Kecamatan Tayan Hulu kita berharap agar mampu mengorganisir seluruh PDKS Kecamatan Tayan Hulu, mampu berkoordinasi dengan berbagai pihak seperti pihak DAD baik itu DAD Kecamatan maupun DAD Kabupaten, pemerintah maupun organisasi lainnya.

“Saya berharap Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau (PDKS) agar dapat berkoordinasi dengan berbagai pihak maupun stakeholder yang ada di Kabupaten Sanggau dengan baik, demi terwujudnya persatuan dan kesatuan bersama,” ucap Yohanes Ontot.

Sebagai Penasehat DPP PDKS Kabupaten Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si pun berharap agar organisasi DPC PDKS Kecamatan Tayan Hulu setelah dikukuhkan tetap menjaga kekompakan dan solid terutama dengan ormas dayak, melayu, batak, jawa serta ormas lainnya yang ada di Kecamatan Tayan Hulu sampai ke Kabupaten, sehingga keutuhan dan persatuan di Tayan Hulu ni tetap terjaga,” ujarnya. (*)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *