Berita  

Kunker ke Puskesmas Ngabang, Danramil: Perkuat Koordinasi, Tekan Sebaran Covid-19 Hingga ke Tingkat Paling Bawah

LANDAK, infokalbar.com – Danramil 1201-11/Ngabang Kapten Inf Bambang Rusdianto bersama tiga anggotanya mengunjungi Puskesmas Ngabang dalam rangka melanjutkan koordinasi terkait penanganan Covid-19 di Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Jumat (11/06/2021). 

Dalam kesempatan itu, Kapten Inf Bambang Rusdianto mengatakan, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) merupakan salah satu ujung tombak, yang secara teknis dinas bertanggung-jawab terhadap penyelenggaraan kesehatan masyarakat di suatu wilayah.

“Di masa pandemi ini, layanan kesehatan yang diselenggarakan oleh Puskesmas adalah untuk tercapainya kecamatan sehat menuju terwujudnya Indonesia sehat, juga untuk mencegah penyebaran virus Corona di pedesaan, khususnya di Kecamatan Ngabang,” ujarnya.

Dikatakannya, dari sisi TNI sendiri siap terlibat untuk membantu–melalui peran serta aparat teritorial khususnya Babinsa. Sebagai ujung tombak, pihak Puskesmas dapat saling berkoordinasi dengan Babinsa, dapat saling bahu-membahu dalam menekan angka penyebaran Covid-19, hingga ke tingkat paling bawah. Babinsa, kata dia, selalu siap berada ditengah-tengah masyarakat.

“Segala upaya sudah dilakukan aparat teritorial dengan tujuan untuk memutuskan mata rantai Covid-19, mulai dari penyemprotan desinfektan, sosialisasi protokol kesehatan dan lain-lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Ngabang, Albertus Sujatmiko mengucapkan terimakasih kepada Danramil 1201-11/Ngabang yang telah menugaskan para Babinsanya untuk bekerjasama dengan pihak Puskesmas dalam melaksanakan dan mensosialisasikan protokol kesehatan selama ini.

“Suatu kehormatan bagi kami, karena Danramil beserta anggotanya rutin berkunjung ke kami untuk selalu berkoordinasi agar semua kegiatan yang dilaksanakan dengan cara bersinergi itu dapat berjalan dengan lancar,” ujar Albertus seraya meminta masyarakat untuk tetap waspada dan konsisten dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro guna memutus mata rantai Covid-19. (FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.