Berita  

Dandim 1201 Hadiri Rakor Asistensi dan Supervisi Bersama Tim Satgas Covid-19

LANDAK, infokalbar.com – Komandan Kodim 1201/Mph, Letkol Dwi Agung Prihanto S.Sos, M.Tr (Han) mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Assistensi dan Supervisi bersama Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Landak yang bertempat di Ruang BKPM Polres Landak, Senin (14/06/2021).

Dalam rapat tersebut, Dandim 1201 menyampaikan, perlunya kesiap-siagaan semua pihak dalam penanganan Covid-19, diantaranya ketersediaan BOR, dan pemberlakuan operasi mangkok merah dari RSUD Kabupaten Landak, jika terjadi lonjakan kasus Covid-19.

Selain itu upaya pencegahan yang perlu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kekurangan BOR, dengan cara mendisiplinkan masyarakat.

“Kepada tim Satgas Covid-19 terus laksanakan  himbauan dan pengawasan secara ketat terhadap masyarakat, yang telah terkonfirmasi lakukan isolasi mandiri dalam rangka memutus mata rantai  penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Sementara itu, Kabidkum Polda Kalbar Kombes Nurhadi Handayani menyampaikan, grafik penyebaran Covid-19 nasional secara umum saat ini masih mengalami peningkatan, karena di wilayah Kabupaten Landak pelaksanaan tracing masih masif berdampak dengan peningkatan masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19.

“Terkait dengan regulasi hukum dan aturan Covid-19 oleh Bupati Landak bisa diterapkan dengan baik sesuai kondisi di lapangan. Semoga percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Landak dapat terlaksana dengan baik,” kata Nurhadi. (FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.