mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Bupati Sanggau Pimpin Rapat Video Conference Evaluasi Penanganan Covid-19 di Sanggau

  • Share

SANGGAU, infokalbar.com – Memasuki masa pemberlakuan Era New Normal, Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP, M.Si pimpin rapat melalui video conference (Vidcon) yang bertempat di ruang VIP lantai II Kantor Bupati Sanggau. Senin, 15/6/20.
Dalam kesempatan tersebut Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan bahwa akan ada evaluasi penanganan Covid-19 Kabupaten Sanggau dan disiapkan langkah-langkah kedepan menghadapi New Normal.
“Saya berharap camat dan Forkompimcam agar peran sertanya mengikuti langkah-langkah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sanggau. Saat ini aktivitas masyarakat sudah kembali normal sehingga hal ini perlu dievaluasi karena masyarakat tidak memperhatikan protokol kesehatan dan masyarakat mengganggap kehidupan sudah normal padahal virus Corona ini masih mengancam kita semua”. ucapnya.
Koordinasi antara Forkopimcam, harus lebih aktif dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona sehingga penanganan dan pencegahan Covid-19 akan menjadi cepat dan tepat.

“Untuk tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sanggau harus tetap melaksanakan tugasnya. Untuk rumah ibadah harus memperhatikan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 15 Tahun 2020 tentang Panduan Penyelenggaraan Kegiatan Keagamaan di Rumah Ibadah Dalam Mewujudkan Masyarakat Produktif dan Aman Covid di Masa Pandemi “. pungkasnya.
Begitu juga dengan wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menyampaikan terkait tugas saat ini adalah merupakan tugas bersama dan diharapkan peran sertanya aktif dalam sosialisasi dan menerapkan protokol kesehatan.

“Berikan pemahaman kepada masyarakat tentang Pola Hidup baru agar mudah dipahami oleh masyarakat dan lakukan sosialisasi pola hidup baru secara masif sehingga dapat tepat sasaran “. ujar Wabup, Yohanes Ontot
Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sanggau, Drs.Yohanes Ontot, M.Si, Sekda Sanggau, Ir. Kukuh Triatmaka, MM, Kepala Bappeda Sanggau Ir. Yulia Theresia, Plt. Kadis Kesehatan Sanggau Ginting, S.Si, Apt, MKM, Kepala BPBD Sanggau Siron, S.Sos, M.Si, Kakan Kemenang Sanggau, Drs. H. M Taufik dan melalui Vidcon diikuti Forkopimda Sanggau, Kepala Dinsos P3AKB Sanggau, Kadis Perindangkop dan UKM Sanggau, Kadis Perhubungan Sanggau, Direktur RSUD M.Th. Djaman Sanggau, Kasat Pol PP Sanggau, Ka Kantor Urusan Agama dan Forkompimcam se- Kabupaten Sanggau. (Liber)

  • Share