banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Kapolres Sanggau: Pentingnya Peran Media Massa Perangi Berita Hoak

Sanggau, infokalbar.com – Kapolres Sanggau, AKBP. Raymond Marcelino Masengi menyebut Media Massa berperan penting dan strategi dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam pembangunan nasional , oleh karena itu, keberadaan Media Massa saat ini tidak bisa diabaikan justru harus diperkuat.

Seiring dengan semakin berkembangnya arus informasi publik baik yang datang melalui Media Online, Cetak, Televisi, Radio maupun Media sosial lainnya, maka masyarakat dituntut untuk lebih berhati hati dan bijak dalam mencerna setiap berita yang datang tersebut, sebab jika salah dimengerti maka bisa membuat kita terjebak sehingga dapat merugikan diri sendiri.

Hal itu disampaikan Kapolres saat didampingi pejabat utama Polres Sanggau disela-sela ketika menggelar silaturahmi dengan sejumlah pimpinan perusahan media, para pimpinan biro media, para wartawan yang ada dikabupaten Sanggau pada Senin (14/6) pagi.

Oleh sebab itu hendaknya Media Massa harus wajib menyampaikan informasi yang akurat dan benar untuk menghindari kebingungan dan keraguan terhadap berita yang telah terlanjur beredar sehingga, masyarakat kita dikabupaten Sanggau terhindar dari keresahan , semakin rukun, tenang dan selalu hidup berdampingan.


Selanjutnya Kapolres Sanggau juga berpesan bahwa saat ini kondisi disekeliling kita masih dalam suasana keperihatinan dan kewaspadaan mengingat pandemi COVID-19 yang belum juga berakhir, oleh sebab itu mari kita selalu memperhatikan Prokes 5 M yang dianjurkan pemerintah pusat dimana saja kita berada terlebih ketika saat sedang meliput berita, hal itu untuk menjaga diri sendiri, keluarga kita dan orang lain sehingga kita bebas dari pandemi Covid -19. (MJ)

Leave a Reply

Your email address will not be published.