Berita  

Dampingi Masyarakat Terima BLT-DD, Babinsa Sungai Kunyit: Pastikan Bantuan Tepat Sasaran

MEMPAWAH, infokalbar.com – Babinsa 1201-04/Sungai Kunyit, Serda Ali Mustakim melaksanakan pendampingan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di aula Kantor Desa Sungai Duri II, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Selasa (15/06/2021).

Serda Ali Mustakim mengatakan adapun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD untuk Desa Sungai Duri II, sebanyak 233, dengan nilai bantuan sebesar Rp 300.000 per-KPM. 

“Tugas pokok Babinsa salah satunya adalah melaksanakan pendampingan pada saat penerimaan BLT-DD tersebut dan memastikan bahwa masyarakat penerima bantuan sudah sesuai dengan kebijakan Pemerintah Pusat,” ujar Serda Ali Mustakim.

Sementara itu, Kepala Desa Sungai Duri II, Langgeng Bayu Irawan menyampaikan, data masyarakat penerima BLT-DD didapat dari tiap-tiap RT yang dilaporkan ke tingkat desa dan sudah sesuai aturan Pemerintah.

“BLT-DD merupakan wujud kepedulian Pemerintah Pusat terhadap masyarakat pada saat ini untuk meningkatkan perekonomian di masa pandemi Covid-19,” kata Langgeng. (FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *