Berita  

Danramil Dampingi Bupati Landak Serahkan Alsintan dan Tempat Cuci Tangan

LANDAK, infokalbar.com – Danramil 1201-11/Ngabang, Kapten Inf Bambang Rusianto mendampingi Bupati Landak, Karolin Margret Natasa menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) kepada petani di Halaman Kantor Pertanian Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Rabu (15/06/2021).

Bambang menyatakan, jika sektor pertanian menghadapi tantangan yang makin berat di masa datang, seperti perubahan iklim dan alih fungsi lahan serta keterbatasan infrastruktur serta teknologi.

“Untuk menghadapi tantangan itu, dibutuhkan modernisasi agar tetap dapat meningkatkan produksi di tengah berbagai tantangan,” ucap Danramil.

Pemberian bantuan alsintan adalah salah satu langkah menuju pertanian modern, sebab pemanfaatan teknologi dapat meningkatkan produksi, menghemat waktu, tenaga dan biaya, sehingga keuntungan yang diperoleh petani semakin besar.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Landak dr. Karolin Margaret Natasa meminta petani memanfaatkan alsintan ini dengan sebaik-baiknya.

“Negara sudah memberikan bantuan jadi manfaatkan dan jaga alsintan ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Karolin.

“Bantu pemerintah dalam memerangi Covid-19 dengan cara tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19,” ujar Karolin.

Terpisah, di hari yang sama, Danramil Ngabang juga mendapingi Bupati Landak menyerahkan bantuan delapan belas tempat cuci tangan untuk rumah ibadah di Desa Hilir Tengah, Kecamatan Ngabang.

Dalam kesempatan itu, Kapten Inf Bambang Rusdianto mengimbau penerima bantuan tersebut untuk selalu menggunakannya serta tetap patuhi protokol kesehatan.

“Tetap patuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, kami tidak mau kita semua terpapar Covid-19,” tegas Danramil.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Landak, Karolin Margret Natasa mengatakan, bantuan tempat cuci tangan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Landak terhadap masyarakat.

“Gunakan sebaik mungkin, kan sudah ada tempatnya, jika keluar masuk tempat ibadah sering-seringlah mencuci tangan, agar terhindar dari Covid-19,” ucap Karolin. (FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *