Berita  

Tuju Zona Hijau, Puluhan Ibu Persit Serbu Vaksin Massal di Kodim 1201/Mempawah

MEMPAWAH, infokalbar.com – Sebanyak 37 anggota Persit menjalani vaksinasi Covid-19 di aula Makodim 1201/Mempawah, pada Jumat (18/06/2021). Acara ini mengambil tajuk ‘Serbuan Vaksinasi di Wilayah Kodim 1201/Mempawah’.

Perwira Seksi Operasi, Kapten Inf Hendro Purnomo mengatakan, sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka pemantapan komitmen Kodim 1201/Mempawah, untuk memutus penyebaran virus dan menjadikan wilayah Kodim 1201/Mph menuju zona hijau. 

‘Serbuan vaksinasi’ tak hanya menyasar keluarga besar TNI, namun juga masyarakat yang berada di wilayah teritorial Kodim–yang mana dalam teknisnya bekerja sama antara Pos Kesehatan TNI AD dan Dinas Kesehatan Mempawah.

“Sasaran serbuan vaksinasi untuk keluarga besar TNI dan masyarakat, serta mendukung pemerintah dalam penanganan memutus penyebaran Covid-19,” ucap Kapten Inf Hendro Purnomo, di aula Makodim 1201/Mph.

Ia menjelaskan, sebelumnya telah diselenggarakan pula kegiatan ‘serbuan vaksinasi’ oleh seluruh Babinsa dan Bhabinkamtibmas–yang juga dirangkai dengan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait rencana vaksinasi ini. 

“Ini merupakan (dalam rangka) percepatan vaksinasi bagi seluruh masyarakat untuk mendapatkan vaksin sebagai kekebalan tubuh dari serangan Covid-19, yang sekarang ini terjadi di beberapa negara,” ujarnya. 

Sementara itu warga Desa Pasir Palembang, Munadah membenarkan keberadaan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mensosialisasikan adanya vaksin gratis, kegunaan vaksin bagi tubuh serta dampak setelah divaksin kepada masyarakat desanya.

“Saya sebenarnya takut untuk di vaksin, setelah dapat informasi dari Babinsa dan polisi kalau vaksin itu untuk menangkal terpaparnya virus Covid-19, aman dan halal digunakan, dari itu saya bersedia untuk di vaksin untuk menjaga daya tahan tubuh dari serangan virus Corona,” ucap Munadah. (FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *