banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250
Berita  

Babinsa Mempawah Hilir Hadiri Sosialisasi Pola Hidup Sehat

MEMPAWAH, infokalbar.com – Hingga sampai saat ini, Indonesia masih berjuang melawan pandemi Covid-19. Dimana angka kasus masyarakat yang terserang terus bertambah tiap harinya.

Hal itu pula yang mendorong Kepala Desa Malikian, Alfin, mengambil langkah strategis dengan menyelenggarakan sosialisasi pola hidup sehat kepada masyarakatnya, Sabtu (19/06/2021)

Kegiatan yang dipusatkan di aula Kantor Desa Malikian ini terselenggara turut bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Mempawah.

“Meningkatnya kasus penyebaran Virus Covid-19 di tengah masyarakat sehingga perlu dan pentingnya memberikan sosialisasi kepada warga dan masyarakat supaya menerapkan pola hidup sehat,” ujar Alfian.

Dalam kesempatan yang sama, Alfin turut menyinggung kerjasama yang baik yang dilakukan pihak desa bersama Babinsa selama ini, khususnya dalam hal pembinaan kepada masyarakat tentang kesehatan dan mitigasi penyebaran Covid-19.

“Kehadiran Babinsa dan tim sosialisasi Dinas Kesehatan Mempawah Hilir (Puskesmas) diharapkan mampu memberikan pengertian dan pemahaman tentang pola hidup sehat kepada warga dan masyarakat di Desa Malikian” ujar Afian

Sementara itu, Babinsa 1201-03 Malikian-Mempawah Hilir, Koptu Arifin yang hadir dalam kesempatan itu menyampaikan, tidak mudah untuk menghentikan penyebaran Covid-19 yang sedang mewabah di negeri ini, untuk itu perlu adanya sinergitas bersama untuk menekan laju penyebarannya.

“Salah satunya dengan cara menerapkan pola hidup sehat serta mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan,” katanya.

Koptu Arifin menambahkan pola hidup sehat merupakan hal yang wajib dilakukan, terutama pada masa pandemi saat ini.

“Banyak cara yang bisa dilakukan oleh masyarakat tentang pola hidup sehat, diantaranya mencukupi kebutuhan nutrisi pada tubuh, perbaiki waktu tidur dan berpikir positif, yang mana hal ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga kekuatan imun kita dapat menangkal berbagai macam penyakit apalagi di masa pandemi saat ini,” paparnya. (FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.