Berita  

Dampingi Penyaluran BLT-DD, Babinsa Turut Edukasi Warga Terapkan PPKM Mikro dan Disiplin Prokes

MEMPAWAH, infokalbar.com – Babinsa Toho Ilir, Serka Timotius terus memberikan imbauan tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro, serta penerapan disiplin protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat binaannya.

Hal itu juga dilakukannya, sembari melaksanakan pendampingan dan pengamanan terhadap proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada warga kurang mampu di Kantor Desa Toho Ilir, Kecamatan Toho, pada Sabtu (19/06/2021).

“Kami terus memberikan edukasi kepada warga, tujuannya untuk memberikan pemahaman tentang PPKM berskala Mikro untuk menerapkan protokol kesehatan dan memberikan waktu aktivitas pada malam hari,” ucap Serka Timotius.

Ia menyampaikan, guna mengantisipasi adanya penularan Covid-19 saat proses penyerahan BLT-DD berlangsung, pihak penyalur bahkan telah menyurati para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) agar dapat mengikuti prokes.

“Yakni dengan selalu menggunakan masker, membersihkan tangan dan mengatur jarak selama berada di lingkungan kantor desa,” kata Serka Timoius.

Sementara itu, Kepala Desa Toho Ilir, Mui Huat menyampaikan, tidak kurang dari 180 KPM yang menerima BLT-DD ini, dengan masing-masing bantuan sebesar Rp 300 ribu per-KPM.

“Semoga dengan adanya dana bantuan tunai ini dapat membantu mengatasi kesulitan masyarakat, dan termasuk mengatasi dampak sosial ekonomi masyarakat yang timbul karena pandemi Covid-19,” ujarnya. (FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.