banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250
Berita  

Dua Rumdin ASN Mempawah Hangus Dilalap “Si Jago Merah”

Keterangan foto: Dua unit (kopel) rumah dinas ASN di Kompleks LLK Mempawah, hangus terbakar. (Istimewa)

MEMPAWAH, infokalbar.com – Dua unit rumah dinas (rumdin) berbentuk kopel milik ASN Mempawah di Komplek LLK Jalan Daeng Menambon, Desa Kuala Secapah, Kecamatan Mempawah Hilir, hangus dilalap ‘si jago merah’, pada Sabtu (19/06/2021) malam. 

Kejadian yang berlangsung sekitar pukul 18.00 Wib ini pun sontak mengundang kepanikan dan kehebohan warga sekitar. 

Sembari menunggu petugas pemadam kebakaran tiba, warga setempat bahu-membahu berupaya memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya. Namun tak jua menjinak, api justru terlihat terus membesar dan semakin membahayakan.

Hingga tak lama kemudian, empat unit mobil pemadam kebakaran dari BPBD Mempawah, Manggala Agni dan BPAM Mempawah tiba di lokasi. Alhasil, hanya butuh waktu kurang dari 15 menit, api yang tadinya mengganas dapat berangsur-angsur dijinakkan.

“Tak sampai 15 menit, api berhasil kita blokir dan jinakkan. Tapi sebagian rumah sudah ludes terbakar,” kata Kepala BPBD Mempawah, Agit Sugiarto, di lokasi kejadian.

Ia menyampaikan, pada saat kejadian, dua unit rumah kopel itu dalam keadaan kosong atau sedang ditinggal oleh pemiliknya. Ia pun belum dapat memastikan sumber yang menjadi penyebab kebakaran tersebut.

“Dugaan awal (api) berasal dari arus pendek atau korsleting listrik. Sebab kedua rumah ini dalam keadaan kosong. Namun penyebab pastinya, perlu diselidiki lebih lanjut,” kata Agit Sugiarto.

Tampak mendampingi Agit kala itu, Danramil Mempawah Hilir, Peltu Apriadi beserta sejumlah personel TNI dan kepolisian.

Sebelumnya, berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, satu rumah kopel diantaranya ditempati oleh ASN Bagian Protokol Setda Mempawah, Sukardiansyah. Sementara rumah di sebelahnya memang dalam keadaan kosong, lantaran penghuni sebelumnya, Yahya, yakni seorang ASN di Dinas Perhubungan dan LH Mempawah, telah meninggal dunia. 

Saat kebakaran terjadi, rumah Sukardiansyah juga dalam keadaan kosong. Sukardiansyah diketahui sedang bertugas membawa Tim Tenis Meja Kabupaten Mempawah untuk berkompetisi di Kecamatan Sosok, Kabupaten Sanggau. (FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.