Berita  

Jalankan Instruksi Komando Atas, Koramil Mempawah Hilir Rutin Monitoring Posko PPKM Skala Mikro

MEMPAWAH, infokalbar.com – Sebagai satuan teritorial kewilayahan di Kecamatan Mempawah Hilir, Danramil 1201-03 Mempawah Hilir, Peltu Apriadi menyampaikan, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab para Babinsa yang ada di desa atau kelurahan untuk selalu memonitor posko PPKM skala Mikro dalam rangka penangan dan pencegahan penyebaran Virus Covid-19.

Ia menyampaikan, sejak diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro pada 9 Februari 2021–pemerintah melalui Satgas Bidang Kesehatan Penanganan Covid-19 Nasional, Brigjen TNI (Purn) Alexander Ginting telah menganjurkan, bahwa setiap desa dapat mendirikan posko tanggap Covid-19–sebagai pendamping puskesmas dan tim lacak yang ada ditingkat desa atau kelurahan.

“Proaktif para Babinsa dan relawan yang ada di desa dalam penangan dan percepatan pandemi saat ini sangat dibutuhkan sehingga koordinasi dan komunikasi antar tim satgas yang sudah terbentuk tidak boleh putus,” ujarnya, Sabtu (19/06/2021).

Ia menilai, kerjasama yang baik antar tim merupakan kekuatan sinergitas TNI bersama stakeholder dalam percepatan penanganan dan pencegahan pandemi Covid-19 di tengah masyarakat.

“Dengan harapan krisis kesehatan di negara kita segera berakhir,” ucap Peltu Apriadi

Sementara itu, ditempat yang berbeda Kepala Kelurahan Terusan Ridwan, SE menuturkan dalam menindak lanjuti amanat dari pemerintah pusat melalui pemerintah daerah tentang pelaksanaan PPKM skala Mikro di tingkat desa atau kelurahan, pihaknya selalu bekerjasama dengan mitra seperti Babinsa, Bhabinkamtibmas dan dinas kesehatan.

“Yang sejauh ini sudah berjalan dengan baik. Sampai saat ini, koordinasi dan komunikasi serta imbauan kepada warga dan masyarakat terus kita laksanakan, khususnya terkait agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitas sehari-hari, guna mencegah penyebaran Covid-19 pada orang lain,” ujar Ridwan. (FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.