Berita  

Meski Zona Hijau, Warga Kersik Diimbau Tetap Taati Prokes

LANDAK, infokalbar.com – Berkat disiplin dalam menjalankan protokol pencegahan Covid-19, Desa Kersik Belantian, Kecamatan Jelimpo, Kabupaten Landak kini menyandang status zona hijau. Meski demikian, masyarakat diminta untuk tidak kendor menerapkan protokol kesehatan.

Serda Kholil, Babinsa Kersik Belantian, Koramil 1201-11/Ngabang menyampaikan, pihaknya akan terus berupaya melakukan sosialisasi, pendampingan dan edukasi tanpa henti kepada masyarakat. Sebaliknya pula, ia mengharapkan adanya dukungan serta kesadaran masyarakat yang tinggi untuk tetap berada di zona hijau.

“Hal itu menjadi kunci keberhasilan penanggulangan Covid-19 di Desa Kersik Belantian. Contohnya pelaksanaan tes swab yang berlangsung di Kantor Desa Kersik Belantian kali ini, meskipun statusnya zona hijau, namun tes swab untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 tetap dilaksanakan,” ucap Serda Kholil di sela-sela kegiatan berlangsung, Jumat (18/06/2021).

Ia turut mengapresiasi sikap positif warga di wilayah binaannya yang selalu kooperatif dalam kegiatan apapun, termasuk kegiatan tes swab.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Kersik Belantian, Yosep, menyambut baik kegiatan tes swab yang dilakukan, ia bahkan dengan sukarela dan aktif mendatangi lokasi screening di gedung pertemuan Desa Kersik Belantian. 

“Sengaja saya datang kesini untuk mendengarkan langsung penyuluhan yang diberikan oleh tim kesehatan Puskesmas serta Pak Babinsa dari Koramil Ngabang ini, agar saya bisa lebih paham betapa pentingnya menjaga diri dari bahaya Covid-19 ini,” kata Yosep. (FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.