Berita  

Tingkatkan Koordinasi, Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19 di Desa Temiang Sawi

LANDAK, infokalbar.com – Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan jajaran Kodim 1201/Mph, salah satunya dengan meningkatkan sinergitas ke berbagai instansi dan elemen masyarakat. 

Hal itu seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1201-11/Ngabang, Sertu Solehan bersama dua rekannya, Jumat (18/06/2021), yang melaksanakan anjangsana dan komunikasi sosial (komsos) ke Kantor Desa Temiang Sawi, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak.

“Sebagai Babinsa, saya akan terus berupaya memberikan edukasi secara persuasif kepada masyarakat, dengan terus menggencarkan komsos dari rumah ke rumah warga, dan akan menggandeng tiga pilar serta seluruh elemen masyarakat di wilayah binaan,” kata Sertu Solehan.

Ia menambahkan, adapun tujuan anjangsana ke kantor desa tersebut, guna mengajak seluruh perangkat desa untuk aktif memberikan sosialisasi dan mengingatkan warga untuk menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Seperti menggunakan masker, menggunakan hand sanitizer atau rajin cuci tangan, serta jaga jarak di tempat umum, untuk mencegah semakin meluasnya penyebaran virus Corona,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Temiang Sawi, F Mari mengatakan, dibutuhkan peran dan kerjasama seluruh instansi serta elemen masyarakat untuk meningkatkan kesadaran warga tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Dalam memerangi virus Corona sangat dibutuhkan peran dan kerjasama seluruh instansi dan elemen masyarakat, guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, tujuannya agar terhindar dari penularan Covid-19,” ujarnya. (FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.