Berita  

Lantamal XII Dukung Serbuan Vaksinasi Massal di Kalbar

KALBAR, infokalbar.com –  Dalam rangka mendukung percepatan penanggulangan pandemi Covid-19 di Kalimantan Barat, Lantamal XII turut mengerahkan lima personel kesehatannya pada kegiatan “Serbuan Vaksinasi Massal Covid-19” kepada masyarakat umum di D’Colony Lobby Gaia Bumi Raya City Mall, Jalan Mayor Alianyang, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalbar, Senin (21/06/2021).

Acara yang diselenggarakan oleh Satgas Covid-19 Provinsi Kalimantan Barat itu, dimulai sejak hari Minggu (20/06/2021) dan akan berlangsung beberapa hari ke depan.  

Lima orang tenaga kesehatan dari Lantamal XII tersebut, dipimpin langsung oleh Kadiskes Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp.Pros, yang selanjutnya bergabung dengan tenaga kesehatan lainnya yaitu dari Tim Vaksinasi Dinkes Provinsi Kalbar, Tim Vaksinasi Kesdam XII/Tpr, Tim Vaksinasi Biddokkes Polda Kalbar, Tim Vaksinasi RSAU dr. Mohammad Sutomo Lanud Supadio, Tim Vaksinasi RSUD dr. Soedarso Pontianak dan Tim Vaksinasi RSUD Kubu Raya.

Pada kesempatan tersebut, Lantamal XII juga mengikutsertakan dua puluh tujuh orang dari keluarga anggota yang sudah berumur delapan belas tahun ke atas yang belum di vaksin. 

Pada pelaksanaan di lapangan, peserta yang ikut dalam kegiatan–sebelumnya diminta untuk memenuhi beberapa syarat pendaftaran sebagai keperluan administrasi. Seperti, menyerahkan foto copy KTP dan formulir yang telah diisi oleh petugas sebagai syarat administrasi keikutsertaan dalam kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19, Screening Kesehatan oleh Tim Vaksinasi, penyampaian terkait kondisi kesehatan peserta terkini kepada Tim Vaksinasi sebagai syarat untuk divaksin.

Setelah divaksin, kepada peserta, akan dilakukan observasi selama kurang lebih 30 menit, apabila selama observasi tidak ditemukan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), maka peserta akan menerima Kartu Vaksinasi. 

Untuk jenis vaksin yang diberikan kepada para peserta, yaitu jenis Sinovac dan Astrazeneca. Adapun jumlah peserta sesuai registrasi sebanyak 521 orang, Namun yang berhasil divaksin berjumlah 378 orang pada pelaksanaan Minggu kemarin. (FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *