banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250
Berita  

Pangdam XII Tanjungpura Tinjau Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Singkawang

Keterangan foto: Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, saat meninjau langsung pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Kota Singkawang. (Istimewa)

SINGKAWANG, infokalbar.com – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, meninjau langsung pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di dua lokasi di Kota Singkawang, Senin (21/06/2021). 

Lokasi pertama yang dikunjungi Pangdam XII/Tpr, yakni di Grand Mall Singkawang, dan lokasi kedua yakni di Paviliun 78 Jalan Alianyang, Pasiran, Singkawang Barat. 

Program serbuan vaksinasi ini dilaksanakan oleh TNI-Polri bekerjasama dengan Satgas Covid-19 dan Pemerintah Kota Singkawang. Dalam peninjauan tersebut, Pangdam XII turut didampingi Forkopimda Kota Singkawang.

Saat memberikan keterangan, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengapresiasi pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Kota Singkawang.

“Antusiasme masyarakat sangat baik, saya mengucapkan terimakasih kepada warga Singkawang yang telah ikut berpartisipasi di dalam program vaksinasi nasional ini,” ujarnya.

Keterangan foto: Dalam peninjauan tersebut, Pangdam XII turut didampingi Forkopimda Kota Singkawang. (Istimewa)

Perwira Tinggi yang pernah menjabat sebagai Kasdam VI/Mlw ini mengatakan, TNI-Polri dan Pemda saat ini bekerja sama melaksanakan serbuan vaksinasi dengan target semua kelompok masyarakat yang telah memenuhi syarat.

“Kita akan menyasar kepada warga masyarakat yang sering berinteraksi. Misalnya karyawan perhotelan, perkantoran, perusahaan serta anak muda kita yang sering nongkrong di warung kopi. Untuk karyawan warung kopi akan menjadi prioritas vaksinasi. Sehingga dari situ kita harapkan masyarakat memiliki tingkat imunitas kekebalan sehingga akan meminimalkan terjadinya kasus positif di Kota Singkawang,” tutupnya mengakhiri. 

Sebelumnya program “Serbuan Vaksinasi” ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mendukung program Pemerintah guna mempercepat pencapaian herd immunity, sehingga dapat terwujud Indonesia sehat bebas Covid-19. (FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.