Berita  

Lagi, Dua Pasien Positif Meninggal di RS Rubini, Danramil: Bukti Penyebaran Covid-19 Masih Tinggi

MEMPAWAH, infokalbar.com – Korban jiwa kembali berjatuhan akibat Covid-19. Pada Selasa (22/06/2021), dua orang pasien positif yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rubini Mempawah dinyatakan meninggal dunia.

Komandan Koramil (Danramil) Mempawah Hilir, Peltu Apriadi yang hadir melaksanakan pengecekan pasien meninggal di RSUD Rubini menyampaikan, bahwa persoalan pandemi tidak bisa dianggap remeh. Meninggalnya dua pasien ini pun menambah tebal daftar masyarakat yang meninggal akibat Covid-19 di Kabupaten Mempawah.

“Bertambah lagi dua pasien Covid-19 meninggal dunia di Rumah Sakit Rubini hari ini, itu menandakan masih tingginya peningkatan penyebaran virus Covid-19 di tengah masyarakat,” ujarnya.

Untuk itu, ia kembali menekankan kepada masyarakat agar terus melakukan disiplin protokol kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta mencegah jatuhnya korban jiwa berikutnya.

“Masih terdapat kematian yang disebabkan oleh Covid-19, saya menghimbau kepada warga, masyarakat, khususnya di wilayah Mempawah Hilir untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari untuk menghindari terjangkitnya Covid-19,” jelas Danramil.

Bersama Danramil Mempawah Hilir, tampak hadir pula Kapolsek Mempawah Hilir, Iptu Imam Widhiatmoko yang turut melakukan koordinasi serta memantau situasi dan kondisi keamanan di lingkungan RSUD Rubini.

Selanjutnya, adapun dua pasien Covid-19 yang meninggal dunia tersebut, antara lain, satu orang merupakan warga Kecamatan Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah, berusia 64 tahun, dan satu orang lainnya merupakan warga Kabupaten Sintang berusia 61 tahun. Keduanya akan dimakamkan di tempat yang berbeda.

Ketua Tim Satgas penanganan Covid RSUD Rubini, dr David menyampaikan, pasien Covid-19 yang meninggal dunia tersebut sempat dirawat beberapa hari sebelum di rumah sakit untuk ditangani secara medis

“Kami telah berupaya sesuai kemampuan dalam penanganan pasien yang terkonfirmasi Covid-19 selama perawatan di rumah sakit,” ujar dr David. (FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.