Berita  

Danrem 081 Lepas 35 Ton Beras dan 70 Ribu Masker ke Masyarakat Terdampak Covid-19

JATIM, infokalbar.com – Komando Resor Militer (Korem) 081/DJS melakukan distribusi sebanyak 35 ton beras dan 70 ribu masker kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Kota dan Kabupaten Madiun Provinsi Jawa Timur.

Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, dalam sambutannya pada Apel Gelar Pasukan Bagi-Bagi Sembako dan Masker di Stadion Wilis, Kota Madiun, Kamis (24/06/2021), mengharapkan, agar bantuan-bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, serta mampu mengeliminir melonjaknya penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut.

Dalam kesempatan itu, Danrem 081/DJS juga turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi dan para Pengusaha Peduli NKRI atas berbagai bantuan yang telah diberikan tersebut.

“Selaku Komandan Korem 081/DSJ, saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Valentino selaku Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi dan para Pengusaha Peduli NKRI yang telah dengan ikhlas dan kerelaan hati memberikan bantuannya,” katanya.

Sementara itu, Richard Susanto yang mewakili Yayasan Buddha Tzu Chi, dalam sambutannya menjelaskan latar belakang dari diberikannya berbagai bantuan tersebut.

“Bantuan-bantuan ini didasari dari rasa keprihatinan melihat kondisi masyarakat terdampak Covid-19, baik secara kesehatan, ekonomi maupun sosial,” terangnya.

Secara keseluruhan Richard mengungkapkan, total bantuan yang diberikan sebanyak 1 juta paket beras dan masker. Bantuan tersebut akan dibagikan di 6 provinsi di Pulau Jawa yang terdampak Covid-19.

“Kami bersama stakeholder lainnya yang terlibat mengaku bersyukur dapat hadir di Kota Madiun untuk berbagi kebahagian,” ujar Richard.

Setelah pelaksanaan apel gelar tersebut, berbagai bantuan itu selanjutnya dilepas untuk didistribusikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya. (FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *