Berita  

TNI Berikan Layanan Gratis “Potong Burung” ke Masyarakat Perbatasan Papua Secara Door to Door

JAYAPURA, infokalbar.com – Guna meringankan beban serta membantu warga perbatasan di tengah pandemi Covid 19, Tim Kesehatan Satgas Pamtas Yonif 131/Brs memberikan layanan kesehatan sunat (khitan) gratis secara door to door kepada masyarakat di Papua. (23/06/2021).

“Layanan ini diberikan gratis dan dilakukan secara door to door (dari rumah ke rumah) masyarakat,” ujar Dansatgas Pamtas Yonif 131/Brs, Letkol Inf Muhammad Erfani S.H., M.Tr (Han), di Pos Kotis Skouw Distrik Muara Tami Jayapura.

Dokter Satgas Lettu CKM dr. Muhammad Hendra Rizki, sebagai ketua tim kesehatan Satgas menambahkan, bahwa layanan ini merupakan wujud dari salah satu tugas TNI dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat di daerah perbatasan. Sehingga masyarakat dapat mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal. 

“Program sunat gratis door to door ini sudah kami persiapkan, baik personil kesehataan, peralatan dan obat-obatannya. Selama empat bulan ini total sudah 26 anak dan dewasa berhasil kami sunat, (tersebar) di beberapa wilayah di Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom”, jelasnya.

Sementara itu, Ondoafi (Pembesar Adat) Kampung Skouw, Stainles, selaku perwakilan dari orang tua dari salah seorang anak yang disunat, mengatakan, bahwa program ini sangat membantu pihak masyarakat perbatasan yang membutuhkan pelayanan kesehatan baik berobat ataupun sunat.

“Program ini sangat membantu kami masyarakat perbatasan, sehingga kami tidak lagi perlu pergi jauh untuk berobat, ungkapnya. (FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *