Berita  

Sambut HUT Bhayangkara ke-75, Polda Kalbar Vaksin Ratusan “Penghuni” Lapas dan Rupbasan

KALBAR, infokalbar.com – Dalam rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-75, Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Barat melakukan vaksinasi Covid-19 kepada ratusan “penghuni” Lapas Kelas II A Pontianak dan para pegawai Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Pontianak.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari, dari tanggal 29 Juni sampai 2 Juli 2021. Hari ini, vaksinasi dikhususkan untuk pegawai Lapas dan Rupbasan Pontianak serta keluarga, kemudian besok khusus untuk warga binaan Lapas Pontianak,” kata Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Donny Charles Go, Selasa (29/06/2021).

Donny menyampaikan, selain dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara 2021, kegiatan ini juga dimaksudkan Polda Kalbar sebagai bagian upaya dari gerakan percepatan penanganan Covid-19 secara nasional di Kalbar.

“Dari (total) 250 orang, 100 orang di antaranya dari jajaran Lapas Kelas II A Pontianak, 50 orang pegawai Rupbasan Pontianak, dan sisanya anggota keluarga pegawai Lapas,” ujarnya.

Lebih lanjut, Donny menyampaikan, untuk jumlah total warga binaan yang ada di Lapas Kelas II A Pontianak saat ini sebanyak 1.073 orang. Untuk itu, bagi yang belum mendapat vaksinasi kali ini, akan menunggu program vaksinasi tahap selanjutnya.

“Warga binaan yang divaksin hanya yang bersedia dan dilihat dari kondisi kesehatan mereka,” ujarnya. (FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.