Berita  

Danrem 121/Abw Resmikan Perubahan Nama Koramil Siantan Menjadi Koramil Jongkat

MEMPAWAH, infokalbar.com – Komandan Korem 121/Alambhana Wanawai, Brigjen TNI Ronny S.A.P, dengan didampingi Komandan Kodim 1201/Mempawah, Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto, meresmikan perubahan nama Koramil 1201-01/Siantan menjadi Koramil 1201-01/Jongkat, pada Sabtu (03/07/2021). 

Perubahan nama koramil yang berada di jajaran Kodim Mempawah itu dilaksanakan di Makoramil 1201-01/Jongkat, Kabupaten Mempawah. Dimana kegiatan ini turut dirangkai dengan penyerahan kunci Rumah Tak Layak Huni (RLTH) secara simbolis kepada masyarakat kurang mampu.

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Ronny S.A.P mengatakan, perubahan nama serta kegiatan RLTH yang notabene merupakan kegiatan sosial dari TNI tersebut merupakan instruksi langsung dan sesuai dengan surat perintah komando atas.

“Kita menyesuaikan adanya perintah komando atas. Nanti kegiatan semua administrasi sudah berubah dari Koramil Siantan menjadi Koramil Jongkat, nama sudah besar kita jaga, kita pertahankan kita tingkatkan lagi menjadi lebih bagus, semoga makin membawa berkah bagi kita semua,” ujar Danrem.

Sementara itu Dandim 1201/Mempawah, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto menjelaskan, dengan adanya kegiatan pembangunan RTLH, diharapkan dapat terus memupuk kemanunggalan TNI dalam membantu kesejahteraan masyarakat.

“Kami berharap kegiatan ini terus dapat  lakukan dalam rangka menunjang kesejahteraan masyarakat, serta mempererat keberadaan TNI di hati masyarakat, TNI kuat bersama rakyat,” ucap Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto.

Terkait dengan peresmian pergantian nama Koramil Siantan menjadi Koramil Jongkat, ia berharap para personil dapat terus mempertahankan serta meningkatkan kinerjanya.

“Sama seperti sebelum perubahan, Koramil Jungkat akan tetap mengcover Kecamatan Jungkat dan Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah sampai dengan ada perubahan berikutnya,” jelasnya. (FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *