Berita  

Kaesang Dibilang Norak oleh Netizen Usai Posting Meme Patrick Star Pakai Seragam Polisi

JAKARTA, infokalbar.com – Putra bungsu Presiden ke-7 Republik Indonesia, Joko Widodo, Kaesang Pangarep dihujat oleh warganet di Twitter pasca dirinya memposting meme tokoh kartun Patrick Star menggunakan seragam mirip polisi, dengan tulisan “nanti pas diciduk nangis”.

Cuitan meme Kaesang ini terbit melalui akun Twitter resminya “Brader Kaesang” @kaesangp, pada tanggal 02 Juli 2021–yang diduga sebagai jawaban dari tudingan salah satu netizen terkait adanya indikasi penggunaan APBN terhadap klub bola PERSIS Solo yang dikelola Kaesang.

“Pemain mana sih yang nggak pengen main di PERSIS? Secara finansial sudah pasti oke nggak mungkin ada permasalahan gaji telat tentu karena disponsori langsung oleh dana APBN….” ujar akun @ketombekering.

Cuitan itu kemudian dibalas Kaesang dengan mengatakan, “Disponsori langsung oleh dana APBN? Kami dari PT Persis Solo Saestu berani diaudit oleh pihak ke-3. Mas tanggung jawab ya dengan omongannya,” katanya. 

Tak lama kemudian, Twitter Kaesang tampak merilis meme tersebut. Kendati setelah dicek, postingan tersebut sudah tidak ditemukan lagi, namun beberapa netizen yang telah meng-capture-nya kemudian menyebarkannya kembali dan viral. 

Bahkan hujatan terhadap Kaesang yang turut diberi dengan tanda pagar (tagar) #KaesangNorak ini terlihat masih merajai trending topik di Twitter Indonesia, hingga Sabtu (03/07/2021) sore.

Dikutip dari akun Wikipedia, Patrick Star merupakan tokoh kartun dari seri animasi SpongeBob SquarePants. Patrick adalah bintang laut dan merupakan makhluk terbodoh di Bikini Bottom (nama kota dalam film tersebut), karena sering melakukan hal-hal yang bodoh.

Selain diduga atau terkesan “mengolok-olok” polisi, cuitan tersebut juga dianggap tak pantas dilakukan Kaesang, lantaran dirinya yang merupakan anak Presiden RI. (FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.