Berita  

Lapangan Bola Voli Kodim 1201/Mph, Program CSR dari BRI Diresmikan

MEMPAWAH, infokalbar.com – Program Corporate Social Responsibility (CSR) tahun 2020 dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) berupa pembangunan lapangan bola voli Kodim 1201/Mph di Jalan Raden Kusno, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, diresmikan penggunaannya oleh Kepala BRI Cabang Mempawah, Anto Dilana, Jumat (02/06/2021).

Dalam kesempatan itu, Komandan Kodim 1201/Mph, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto mengaku bersyukur, semoga lapangan voli tersebut dapat digunakan sebagaimana fungsinya sebagai sarana olahraga, baik anggota maupun masyarakat sekitar, sehingga kedepannya akan mampu menghasilkan calon-calon atlet yang dapat menorehkan prestasi cabang olahraga bola voli ini.

“Semoga menjadi amal ibadah serta dapat mempererat hubungan baik kedepannya lagi dengan BRI terutama BRI Cabang Mempawah. Dengan adanya lapangan bola voli ini, bisa lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan dengan masyarakat sekitar melalui olahraga, khususnya para pemudanya,” ucap Dandim.

Ia juga mengatakan, di masa pandemi Covid-19 seperti ini, kegiatan olahraga sangat penting dilakukan dalam rangka kesehatan tubuh serta peningkatan  imunitas tubuh. 

“Saya juga berpesan situasi masih Pandemi tetap patuhi protokol kesehatan, pedomani 5 M dan 3 T,” ujarnya.

Sementara itu, Anto Dilana dalam sambutannya menyampaikan, bantuan lapangan voli tersebut merupakan program tindak lanjut yang dilakukan BRI untuk para nasabah yang ada di Kodim 1201/Mph, selain juga merupakan bentuk apresiasi dari BRI melalui CSR-nya.

“Saya ucapkan terima kasih untuk para perwira ataupun staf di Kodim 1201/Mph yang telah berpartisipasi ikut mensukseskan program ini, dan saya nitip sarana olahraga ini karena di masa pandemi seperti sekarang–mungkin dengan berolahraga cara untuk melawan pandemi Covid-19,” katanya.

“Banyaknya masyarakat yang terpapar Covid-19 juga menjadi perhatian bagi kita semua, khususnya di Mempawah, dan kami mengapresiasi atas kerjasama ini dan mudah-mudahan dapat  bermanfaat bagi semua,” sambunganya.

Adapun seremonial peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara dan prasasti peresmian lapangan bola voli oleh Komandan Kodim 1201/Mph, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto bersama Kepala BRI Cabang Mempawah, Anto Dilana, yang kemudian dilanjutkan dengan permainan bola voli perdana. Sebelumnya, para tamu undangan, juga turut hadir melakukan senam pagi bersama. (FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.