Berita  

Dandim 1201/Mph Puji Antusiasme Warga Sejegi untuk Mendapatkan Vaksinasi C19

MEMPAWAH, infokalbar.com – Komandan Kodim 1201/Mph, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto mengunjungi kegiatan vaksinasi Covid-19 (C19) di Desa Sejegi Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah, Kamis (08/06/2021).

Dalam kunjungannya, Dandim 1201/Mempawah merasa senang melihat antusias warga Desa Sejegi yang luar biasa ingin mendapatkan vaksinasi.

“Saya senang melihat antusiasme warga pada hari kedua ini,” ungkapnya.

Kegiatan vaksinasi itu dipusatkan di TK Negeri Pembina, Desa Sejegi, bekerjasama dengan tim medis Puskesmas Antibar.

Lebih lanjut, Letkol Inf Agung mengatakan, upaya yang dilakukan jajaran Kodim 1201 bersama pemerintah daerah ini merupakan implementasi dari kebijakan pemerintah pusat terkait percepatan program vaksinasi massal untuk memutus mata rantai penyebaran virus C19.

‎”Dengan adanya vaksinasi, untuk meningkatkan imunitas pada tubuh dan juga menurunkan penyebaran Covid-19, dengan imunisasi akan mengurangi dampak yang ditimbulkan jika kita terpapar Covid-19, dan banyak penyakit yang disebabkan oleh virus lain dapat dikendalikan oleh vaksin tersebut,” ucap Dandim.

Selain itu, ia juga mengajak kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Mempawah untuk melakukan vaksinasi.

“Kami bersama dengan tenaga kesehatan memfasilitasi vaksinasi massal di tempat yang ditentukan agar mempermudah dan terjangkau bagi masyarakat sehingga mendapatkan vaksin,” ujarnya.

Sementara itu, Danramil Mempawah Hilir, Peltu Apriadi juga menambahkan, kesadaran masyarakat mulai tumbuh dan sudah mau untuk menerima vaksinasi. Dan sejauh ini, proses vaksinasi di desa-desa, kata dia, tidak ada kendala.

“Hanya saja masih ada beberapa warga yang masih tidak memahami terkait vaksin, Alhamdulillah sejauh ini masih lancar, walaupun ada informasi miring terkait vaksin itu sendiri,” ujarnya.

Lanjutnya Danramil, pihaknya bersama Babinsa akan terus memaksimalkan waktu, agar semakin banyak lagi masyarakat yang akan menerima vaksin.

“Kami juga terus mengimbau dan memberikan pemahaman kepada masyarakat melalui Babinsa, untuk memberikan edukasi yang benar terkait vaksin, agar masyarakat sadar dan mau divaksin,” jelasnya.

Tidak lupa, dirinya juga mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Ditengah pandemi seperti ini selalu gunakan masker, sering mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mencegah terjadinya mobilitas massa,” tutupnya. (FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.