Dinas PUPR Kabupaten Landak Sosialisasikan Pelaksanaan Pembangunan Ruas Jalan Karangan-Sompak

  • Share

Landak, infokalbar.com – Kegiatan rapat sosialisasi pembangunan pemeliharaan ruas jalan karangan-sompak oleh dinas PUPR Kabupaten Landak berjalan dengan aman acara ini Kamis,(15/07/2021).

Kegiatan yang bertempat di aula kantor camat Mempawah Hulu ini dihadiri langsung oleh kepala dinas PUPR Erani, S.T., M.T., dan dihadiri oleh Camat Mempawah Hulu, Camat Sompak, Kapolsek Mempawah Hulu, Anggota DPRD Kabupaten Landak Dapil III, konsultan, pihak pelaksana, kades serta elemen masyarakat Kecamatan Mempawah Hulu dan Kecamatan Sompak.

Kegiatan yang bersumber dari anggaran dana alokasi khusus (DAK) sebesar 4 miliar lebih ini akan dikerjakan dengan volume kurang lebih 4 km dengan sistem pengerjaan spot-spot dimana titik awal pengerjaan tersebut dari simpang 4 desa karangan menuju desa sungai laki sementara pihak pelaksana adalah PT. FORTU PURNA KARYA.

Dari kata sambutan yang disampaikan oleh kepala dinas PUPR kabupaten landak bahwa” pekerjaan ini akan segera dimulai dan kami minta agar semua pihak turut untuk membantu kelancaran kegiatan pembangunan ini baik dari pihak pemerintah setempat maupun dari elemen masyarakat,” pungkasnya.

Tambah pria paruhbaya ini” apa bila ada masalah yang berkaitan dengan pekerjaan ini baik masalah lahan warga,tumbuhan dan tanaman yang kena body jalan tolong dikomunikasikan dan di koordinasikan terhadap pihak-pihak terkait karena pada dasarnya pemerintah tidak ada anggaran untuk ganti rugi tanaman yang harus digusur demi kelancaran pembangunan”ujarnya.

Dalam sesi tanya jawab dengan salah satu warga masyarakat menyatakan” kami masyarakat siap mendukung penuh dan siap membantu apabila ada pihak yang menghambat kegiatan ini karena ini harus kami dukung demi kelancaran lalu lintas kami terlebih-lebih selama ini anak-anak kami sering mengalami kecelakaan oleh karena rusaknya jalan ini” keluhnya. (Gones)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *