banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250
Berita  

Bersama TNI, Polres Sanggau Sebar Ratusan Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

SANGGAU, infokalbar.com – Kepolisian Resor Sanggau dengan dibantu Kodim 1204/Sanggau, menyalurkan bantuan berupa ratusan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19, di wilayah hukum Polres Sanggau.

Secara seremonial, acara pelepasan penyaluran paket sembako ini dilakukan pada Jumat (16/07/2021), di Halaman Kantor Polres Sanggau oleh Wakapolres Sanggau, Kompol Agus Dwicahyono, S.I.K, M.AP, dengan didampingi Kabag Sumda, para Kasat Operasional dan lainnya.

Kapolres Sanggau, AKBP Raymond M Masenggi S.I.K, M.H melalui Wakapolres Sanggau, Kompol Agus Dwicahyono menyampaikan, total bantuan sebanyak 200 paket. Bantuan ini bersumber dari Polres Sanggau dan polsek jajaran

“Bantuan ditujukan ke masyarakat  kurang mampu, rentan penghasilan minim,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, gerakan sosial yang dilakukan pihaknya, lahir dalam rangka menyikapi situasi pandemi Covid-19 yang terus mengalami tren kenaikan. Untuk itu pula, penyerahan sembako ini turut dibarengi dengan sosialisasi dan imbauan secara simpatik oleh jajaran TNI-Polri kepada masyarakat, khususnya terkait PPKM dan penerapan disiplin prokes.

“Di seluruh Indonesia, sampai saat ini masih mengalami peningkatan, sehingga perlu sosialisasi PPKM kepada masyarakat dengan serentak. Pembagian sembako sambil menyampaikan himbauan protokol kesehatan (juga),” ujarnya.

Secara teknis, pengiriman dan penyebaran bantuan sembako dari Polres Sanggau tersebut, menggunakan kendaraan dinas patroli lalu lintas, mobil patroli Sat Sabhara, dan kendaraan roda dua Bhabinkamtibmas, dan Babinsa Sanggau.

“Ini upaya Polres Sanggau bersama TNI dalam mendisiplinkan masyarakat, PPKM Mikro dan menyelamatkan warga supaya terhindar dari Covid-19. Melalui giat himbauan simpatik juga diharapkan masyarakat lebih mengerti, menyadari dan selalu menjalankan protokol kesehatan,” ujarnya.

Baik Polres maupun Kodim 1204 berharap, dengan kerjasama yang baik serta kekompakan dari semua pihak, pandemi Covid-19 dapat segera hilang dari Bumi Daranante.

“Dan bantuan sembako yang disampaikan personil Polri dan TNI ini, diharapkan dapat sedikit membantu meringankan beban di masyarakat, terutama bagi masyarakat yang rentan, kesulitan dalam mencari biaya hidup, mencari nafkah,” tutupnya. (Tasya)

Leave a Reply

Your email address will not be published.