16 Casis Asal Sekadau Tunggu Hasil Sidang Kelulusan Bintara Polri

  • Share
Keterangan foto: Kabag Sumda Polres Sekadau, Kompol Tomy Chahyadi.

SEKADAU, infokalbar.com – Sidang penetapan kelulusan seleksi penerimaan Bintara Polri tahun anggaran 2021 akan berlangsung pada hari ini di Polda Kalimantan Barat. 

Berdasarkan data yang diperoleh, terdapat 16 calon siswa (casis) asal pengiriman Kabupaten Sekadau yang berhasil mengikuti serangkaian tes hingga akhir.

Kapolres Sekadau melalui Kabag Sumda, Kompol Tomy Chahyadi menyatakan, sidang penetapan kelulusan Bintara Polri rencananya akan berlangsung pukul 15.00 WIB.

“Mengingat situasi pandemi, hanya 1 orang casis perwakilan Kabupaten Sekadau yang hadir di Polda Kalbar untuk menyaksikan langsung hasil pengumuman,” jelas Kabag Sumda kepada awak media.

“Sedangkan 15 orang casis lainnya bisa menyaksikan melalui live streaming Instagram Bagdalpres Biro SDM Polda Kalbar,” sambungnya.

Dalam hal ini, Polres Sekadau telah melaksanakan pembinaan dan latihan (binlat) pada bulan Maret 2021 yang berlangsung dalam beberapa kali pertemuan.

Dalam binlat tersebut dilaksanakan beberapa tes sebagai gambaran bagi casis meliputi pembinaan psikologi, kesehatan bagian luar, jasmani, akademik dan renang.

“Pada tahun 2020 terdapat 5 putra daerah Sekadau yang lulus Bintara Polri. Semoga tingkat kelulusan tahun ini meningkat untuk animo dalam seleksi berikutnya,” harap Kabag Sumda. (Tasya)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *