Demo “Jokowi End Game” Tak Terjadi, Jakarta Kondusif

  • Share
Poster "Jokowi End Game"
Keterangan foto: Poster "Jokowi End Game" yang sempat beredar di internet. (Istimewa)

JAKARTA, infokalbar.com – Aksi demonstrasi bertajuk “Jokowi End Game” tidak terjadi hingga sore. Polda Metro Jaya pun memastikan bahwa situasi Jakarta masih kondusif.

“Jakarta kondusif, aman kok,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, Sabtu (24/07/2021), seperti dikutip dari Detik.com.

Lebih lanjut, Yusri menerangkan, tidak ada massa yang turun ke jalan berkaitan munculnya seruan demo “Jokowi End Game”.

“Tidak ada. Kan kita lihat sendiri Jakarta kondusif hari ini. Nggak ada (demo), aman,” terang Yusri.

Lebih lanjut Yusri meminta masyarakat untuk tidak terpancing informasi hoax perihal seruan demo. Dia kembali mengingatkan perihal kondisi penyebaran virus Corona yang masih tinggi di Jakarta.

Sebelumnya, seperti diketahui seruan demo “Jokowi End Game” dengan tuntutan menolak PPKM ramai dan menjadi perbincangan publik, dalam sehari sebelumnya. Dalam poster itu disebutkan seruan aksi tolak PPKM di kawasan Istana pada hari ini.

Guna antisipasi, kepolisian pun telah melakukan sejumlah persiapan pengamanan. Sejak pagi polisi telah melakukan penjagaan di sejumlah titik yang akan dilalui para peserta aksi.

Sebanyak 3.385 personel gabungan TNI-Polri pun telah disiapkan mengamankan demo tersebut. Namun hingga sore ini seruan aksi itu tidak terjadi. (FikA)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *