Forum Wartawan LSM Korwil Singkawang Antusias Sambut Hari Kemerdekaan RI ke-76

  • Share
Forum Wartawan dan LSM Korwil Singkawang
Keterangan foto: Forum Wartawan dan LSM Korwil Singkawang menyambut antusias hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-76 tahun 2021. (Istimewa)

SINGKAWANG, infokalbar.com – Forum Wartawan dan LSM Korwil Singkawang menyambut antusias hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-76 tahun 2021, yang notabene tinggal menghitung hari–pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Ketua Forum Wartawan LSM Korwil Singkawang, Rudi Wisnu menyampaikan, sudah selayaknya sebagai rakyat Indonesia dapat menyambut hari kemerdekaan dengan riang gembira, dengan semangat juang yang tak pernah padam demi Indonesia yang lebih baik kedepannya.

“Meskipun secara bersama-sama kita ketahui kalau bangsa Indonesia yang kita cinta bersama ini, sedang menghadapi masalah besar yaitu masalah pandemi Covid-19, yang hampir berjalan dua tahun,” ujar Rudi saat berbincang dengan wartawan Info Kalbar di Kantor Sekretariat Forum Wartawan dan LSM Korwil Singkawang di Jalan Pulau Natuna Kelurahan Pasiran Singkawang Barat, Minggu (25/07/2021).

Lebih lanjut, meskipun dalam keadaan yang serba sulit, selain akibat pandemi Covid -19, maupun persoalan-persoalan bangsa lainnya, namun hari besar kemerdekaan RI ke-76 tetaplah harus disambut dengan hati yang penuh semangat serta jiwa pejuang yang tak akan pernah pudar sampai kapanpun.

“Walaupun di hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 tahun 2021 ini nantinya dilakukan dengan cara yang sederhana, namun tetap kita sambut dengan hati yang penuh kegembiraan serta semangat juang yang tak kan pernah pudar,” ucap Rudi. 

Dalam kesempatan itu, Rudi juga mengajak masyarakat Kota Singkawang dan sekitarnya, kendati dalam keadaan yang serba sulit, untuk tidak terpengaruh oleh isu-isu yang tidak bertanggung jawab yang bersifat hendak memecah belah kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia.

“Kita kuat karena kita bersatu, seperti yang disimbolisasikan negara, yaitu bersatu kita teguh bercerai kita runtuh. Tetap selalu jaga kesatuan dan persatuan jelang hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76,” tutur Rudi.

Keterangan foto: HUT RI ke-76. (Istimewa)

Di tempat terpisah, Sekretaris Forum Wartawan LSM Korwil Singkawang, Jepri D Tanamal SH turut menyampaikan hal senada. Menurut Jefri hari kemerdekaan RI yang ke-76 adalah hari yang mengingatkan kita semuanya atas jasa-jasa para pejuang bangsa terhadap kemerdekaan Indonesia tahun 1945–yang telah mendahului kita semua.

“Meskipun bangsa ini sedang menghadapi perang melawan wabah virus Corona, namun semangat juang kita dalam menyambut hari besar kemerdekaan Republik Indonesia tetap, sedikit pun tak boleh pudar, apalagi sampai tidak semangat,” tutur Jefri.

Jefri juga mengatakan, semoga dengan tibanya hari kemerdekaan RI yang ke-76, yang tinggal menghitung hari ini tersebut, seluruh rakyat Indonesia khususnya Kalimantan barat dapat segera terbebas dari wabah virus Corona.

“Sehingga dengan demikian kita bisa hidup merdeka dari sebuah wabah virus yang benar-benar meluluhkan sendi-sendi perekonomian rakyat Indonesia khususnya di Kalimantan Barat,” harapnya.

Lanjut Jefry, dengan bebas dan merdekanya bangsa Indonesia dari virus Corona yang mematikan, maka kestabilan di sektor ekonomi akan kembali pulih, sehingga rakyat Indonesia tidak lagi merasa tertekan dengan keadaan ekonomi seperti saat ini dimana keadaan yang serba sulit.

“Merah darahku, putih tulangku, Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh, sekali merdeka tetap merdeka,” serunya.

(Wakil ketua forum wartawan LSM korwil Singkawang/Indra)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *