Kapolda Kalbar Beberkan Penanggulangan Covid-19 di Sintang

  • Share
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalbar, Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto.
Keterangan foto: Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalbar, Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto. (Istimewa)

KALBAR, infokalbar.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalbar, Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto menyempatkan diri melakukan kunjungan ke Polres Sintang, Minggu (25/07/2021) siang. 

Dalam kesempatan itu, Kapolda Kalbar turut memberikan beberapa arahan terkait penanggulangan serta penekanan pada perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Sintang, yang hingga saat ini masih berstatus zonasi oranye.

Dikutip dari laman Humas Polres Sintang (https://news.polrestasintang.com), Senin (26/07/2021), beberapa penekanan yang disampaikan antara lain terkait upaya-upaya seperti Rapat Koordinasi antar Satgas, Keaktifan dari Satgas dalam sosialisasi surat edaran maupun instruksi bupati serta pembentukan posko penanganan Covid-19 hingga ke tingkat RT.

“Hingga saat ini jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalimantan Barat, dari hasil yang saya terima mencapai angka 22.765 orang, dan yang meninggal sebanyak 560 orang. Hal ini terus mengalami peningkatan setiap harinya maka dari itu upaya penanggulangan perlu kita tingkatkan lagi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sigit pun meminta, agar Satgas Covid-19 lebih aktif dalam upaya memberikan imbauan maupun edukasi kepada masyarakat, baik itu masalah protokol kesehatan maupun penerapan PPKM pada pelaku usaha.

“Untuk penanggulangan Covid-19 diperlukan sekali sinergitas pada setiap pihak, sehingga upaya yang dilakukan tidak simpang siur yang membuat hal tersebut tidak efektif, lakukan rapat koordinasi setiap minggunya dengan Satgas Covid-19 sehingga ini bisa jadi bahan evaluasi untuk penanggulangan kedepan,” pungkasnya. (FikA)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *