banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Bupati Muda Mahendrawan Melantik Pengurus Perkumpulan Merah Putih Kabupaten Kubu Raya

Kubu Raya, infokalbar.com – Pengurus Perkumpulan Merah Putih Kabupaten Kubu Raya masa Bhakti 2021-2024 resmi dilantik Oleh Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, SH didampingi oleh Ketua Perkumpulan Merah Putih Kalbar H. Sukiryanto di Gardenia Kubu Raya, Kamis (29/7/21).

Pengurus yang di Lantik adalah Koordinator Edy Suhairul dan perwakilan 22 Etnis yang bergabung.

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendra mengatakan bahwa Kubu Raya Lahir dari perjuangan semua etnis yang ada di Kubu Raya mulai dari Forum Desa, maka sekarang Kubu Raya terus menanjak, Kubu Raya untuk Indonesia.

Lahirnya Kubu Raya bukan untuk jadi beban tapi tentu untuk hadir berkontribusi untuk Indonesia mensejahterakan masyarakat.

“Kedamaian, Kerukunan dan pelestarian Budaya tetap di jaga dan generasi muda mesti berkarakter,”.

Ketua perkumpulan merah putih Kalbar H.Sukiryanto menambahkan Saya sebagai koordinator atau ketua umum PMP provinsi kalbar mengucapkan berterima kasih kepada pak bupati beserta jajarannya mudah-mudahan ini merupakan percontohan , kami ingin seluruh kabupaten kota yang ada di kalbar ini terbentuk perkumpulan merah putih juga , jadi harapan kita kedepannya pemerintah daerah yang lain suportnya seperti ini.

“Karena memang tujuan kami adalah untuk mengedepankan dan mempersatukan budaya-budaya yang ada di kalimantan barat khususnya nanti di kabupaten kubu raya “.

Lanjutnya menerangkan, Saya selaku perwakilan daerah juga nanti akan minta arahan dari pak sekda dan pak bupati, kalau kami di tugaskan untuk membawa proposal ke kementrian kami siap,
Karena kalau di DPD itu kami bukan bagian anggaran tetapi adalah mengusul dan mengawasi itu tugas DPD.

“Kami tidak punya proyek dan tidak mempunyai anggaran itu tetapi kami mempunyai hak untuk membawa proposal dan membawa ide dari pemerintah daerah”.

Untuk di musim pandemi kami juga menjadi tim dari pusat untuk mensosialisasikan vaksin dan mempertanyakan kepada pemerintah pusat agar vaksin ini betul-betul menyeluruh nantinya , karena dengan vaksin ini kita menjaga agar masyarakat kita terhindar covid-19 .

Terkait kekosongan vaksin yang sudah melanda di beberapa daerah saya sudah kirim surat ke kementrian kesehatan langsung dan pada hari itu juga di terima oleh beliau , pemerintah lagi mengusahakan anggaran karena ini berkenaan dengan anggaran yang jumlahnya 2700 triliun itu negara kita masih kekurangan .

Mudah-mudahan pemerintah melalui kementrian masih mengusahakan agar semua masyarakat ini bisa mendapatkan vaksin “. Terangnya

Dalam acara pelantikan perkumpulan merah putih dihadiri oleh para tamu undangan diantaranya, Bupati Kubu Raya, H Muda Mahendrawan SH , Ketua TP PKK Kubu Raya Hj Rosina Amd.Keb, Sekda Kubu Raya, Ketua DPP Perkumpulan Merah Putih Kalbar, H Sukiryanto.

Hadir juga anggota DPRD Kubu Raya Hamdan S.Th dan Leony SH, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Kubu Raya, Cawang M.Pd serta Para Pengurus Perkumpulan Merah Putih Kabupaten Kubu Raya. (Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published.