banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Keluarga Rabithah Alawaliyah Gandeng Dinkes Kota Pontianak Lakukan Vaksinasi Masal

Pontianak, infokalbar.com – Keraton Kadariah Pontianak, Kalbar telah ramai dipadati oleh keluarga Rabithah Alawiyah dan masyarakat sekitar keraton Kadariah dalam rangka mengikuti program vaksinasi yang diselenggarakan oleh Rabithah Alawiyah bekerjasama dengan Dinkes Kota Pontianak. Sabtu 31 Juli 2021 pukul 06.00 Wib.

Keluarga Rabithah Alawiyah dan masyarakat sangat antusias mengikuti program vaksinasi sehingga yang mendaftar jauh lebih besar melebih target yang ditetapkan, Nomor antrian sejak pukul 03.00 wib sudah ada yang mengambil sehingga pukul 07.00 wib, nomor antrian sudah habis sesuai nomor antrian untuk dosis yang di sediakan yang memang kita dapat yang di suplaikan sekitaran 400 orang “. tegas Zulfhie Alhinduan Ketua Subhan (Mahasiswa Keturunan Arab/ Kaum terpelajar keturunan Rabitha Alawiyah)

Pelaksanaan Vaksinasi di Keraton Kadariah dimulai pukul 08.00 wib dengan rangkaian proses, pengambilan nomor antrian yang disiapkan panitia, registrasi/screening, tensi, vaksin oleh vaksinator, entry (data penerus vaksin) dan Registrasi.

“Dalam menjaga Prokes dan menguatkan immunitas Peserta Vaksin juga dibagikan masker,vitamin dan hand gel) sesuai dengan target sebanyak 400 orang”.

Kegiatan Vaksinasi juga dihadiri oleh Sultan Pontianak Sy. Melvin Alkadri, S.H, Ketua Rabitha Alawiyah Kalimantan Barat , Bapak Abdul Mujib Alhadad, Kadis Kesehatan Pontianak Kota , Kepala Puskesmas Kampung Dalam Bugis Sdri. Syf.Latifah SKM.

Di tengah berlangsungnya kegiatan vaksinasi, bapak Abdul Mujid Alhadad, S.P., M.P Sebagai Ketua Rabitha Alawiyah Kalimantan Barat menyampaikan ,
Kami Rabithah Alawiyah berterima kasih dari berbagai pihak yang telah mendukung kegiatan vaksinasi ini terutama dari pihak kesehatan dan Polda Kalbar juga berbagai pihak lainnya yang telah membantu kita, dan kita selalu bekerja sama dan menyerukan agar masyarakat bersatu untuk mengatasi pandemi covid 19 ini terutama kepada masyarakat kota Pontianak.

“Kami berharap Rabithah Pontianak masyarakat Pontianak juga mendukung untuk pencegahan pandemi ini dengan tetap menerapkan prokes dan mendukung semua kebijakan-kebijakan yang dapat memutus mata rantai pandemi ini,” tegasnya.

Senada dengan ketua Rabitha Alawiyah, Sultan Pontianak Sy. Melvin Alkadri, S.H, juga memberikan apresiasi dan mengucap Terimakasih atas antusias masyarakat dalam mengikuti Vaksinasi dan berharap seluruh masyarakat Pontianak untuk semakin antusias mengikuti Vaksinasi demi menekan laju penularan covid-19 di kota Pontianak.

Kadis Kesehatan Kota Pontianak, Sidiq Handanu menggaris bawahi bahwa antusias masyarakat yang luar biasa pada Vaksinasi Covid-19 jadi terbukti dari 400an Target orang yang didaftar ternyata melebihi, masalahnya hanya pada Vaksin yang belum tersedia tapi tidak menjadi masalah mudah-mudahan minggu depan atau bulan ini Vaksin itu sudah datang .

Masyarakat Kota Pontianak sudah divaksin mencapai 150.000 lebih dari 30% sementara total Penduduk Kota yang jadi sasaran Vaksinasi itu 400 sampai 450 ribuan kita mulai dari Usia 12 th sampai Lansia, semua nya harus Vaksinasi cuma memang Pelaksanaannya harus memang dilakukan secara bertahap karena Vaksinasi Covid ini diberikan secara selingan karena harus melakukan SOP yang benar.

Kegiatan berakhir pada pukul 15.45 wib, seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan tertib.”( Yuni/tim.Liputan )

Leave a Reply

Your email address will not be published.