Berita  

Kabulkan Permintaan Maaf secara Pribadi, JC Mencabut Laporan Pencemaran Nama Baiknya

BAGANSIAPIAPI (WRC) – Perseteruan kasus sengketa Pers antara media wawasanriau.com dengan politisi muda partai Nasdem inisial JC berakhir dengan perdamaian sevara kekeluargaan kedua belah pihak.

Dalam hal ini, JC tampak berjiwa besar telah mencabut laporan atas permintaan maaf Azmi yang disampaikan secara Pribadi, telah memuat berita dugaanmencemarkan nama baiknya yang diduga kepada Azmi dalam laporan yang dilakukannya (JC).

Didampingi ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Basiran Nur Efendi, JC resmi mencabut laporan dugaan pencemaran nama baiknya di Polres Rohil, Rabu (11/08/2021) sekira pukul 13.30 wib.

Terima kasih dengan adanya kesepakatan damai  kemarin ada sebuah hikmah yang kita petik bersama. Kita minta kedepan agar ada kerjasama yang baik dari media. “kata Basiran yang juga merupakan wakil ketua DPRD Rohil periode 2019 -2024. 

Berawal dari sebuah berita kemudian Mencatut Nama salah seorang Politisi yang berinisial JC tanpa konfirmasi Dahulu dengan yang bersangkutan, sehingga JC merasa Nama baiknya dicemarkan Hingga melaporkan hal itu ke Polres Rokan Hilir.

“Setelah beberapa waktu kemudian ada semacam permintaan maaf secara pribadi dari Azmi bahwa memang tidak ada unsur kesengajaan mencatut nama JC, dan memang tidak ada niat yang tidak baik, makanya dengan hal tersebut kemarin kita dimediasikan. Dan saya juga sudah menanyakan kepada dua belah pihak, apakah ada permasalahan pribadi diantara kedua belah pihak sebelum dilakukan mediasi yang dipinta oleh Pers dan Pengurus DPL PJID-Nusantara. Kedua belah pihak sama mengatakan, tiada permasalahan pribadi apapun” jelas dan papar Basiran.

Mediasi yang dilakukan tersebut, kata Basiran dilakukan bersama kawan-kawan dari Organisasi PERS PJID Nusantara baik DPP yang diketuai oleh Ismail Sarlata selaku Ketua Umum, maupun DPD Rohil, serta rekan pers dari DPD Ikatan Wartawan Online (IWO) di Kab.Rohil. 

Ismail Sarlata juga menghubungi saya, juga menghubungi JC menyampaikan permohonan mediasi, sehingga terjadilah perundingan damai dan selanjutnya JC mencabut laporan. 

“Harapan saya kedepannya untuk kita semua agar lebih meningkatkan silaturahmi dan bekerjasama dalam pembangunan, hal ini saya sampaikan kepada saudara saudara yang terjadi kemaren adalah kesalahpahaman,” ucapnya. 

Dalam kesalahpahaman tersebut, Basiran menyebutkan kedepan pihaknya tidak lagi menginginkan hal itu terulang kembali. Sehingga menimbulkan gonjang atau hal yang tidak diinginkan. 

“Sekiranya ada hal yang mungkin perlu dikonfirmasikan ya konfirmasikan, dari hari ini kedepannya kita jalin silaturahmi yang baik kerjasama yang baik nantinya,” ujarnya. 

Dijelaskan Basiran lagi, pihaknya dari Nasdem saat ini tengah menjalani serangkaian kegiatan sosial seperti memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terpapar pandemi covid 19. 

“lebih kepada program partai meringankan beban saudara -saudara kita terkait ekonomi. Ini kita salurkan bantuan ke beberapa kecamatan yang ada di daerah,” pungkasnya. 

Rilis Resmi PJID Nusantara

Leave a Reply

Your email address will not be published.