banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250
Berita  

Sambut Hari Kemerdekaan RI ke-76, Biro Portal Media Online Infokalbar.com Kibarkan Puluhan Sang Saka Merah Putih

SINGKAWANG, infokalbar.com – Tidak kurang dari 30 tiang bendera sang saka merah putih didirikan oleh Biro Portal Media Online Infokalbar.com, wilayah kerja Singkawang-Sambas–guna menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-76 tahun ini. Pemasangan bendera ini tersebar di sejumlah titik di Kota Singkawang.

Pimpinan redaksi portal media online Infokalbar.com, Wawan Daly Suwandi menyampaikan, selain dalam rangka menyemarakkan HUT RI, pengibaran bendera saka merah putih ini dilakukan sebagai bentuk semangat juang para awak Infokalbar.com akan mengingat jasa-jasa para pahlawan nasional terdahulu, yang telah begitu banyak melakukan pengorbanan bagi tanah air Indonesia tercinta.  

“Semangat dan rasa juang itu tetap wajib kita kobarkan di hari dan bulan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 tahun ini, untuk bangsa tercinta yaitu tanah air Indonesia yang sangat kita muliakan secara bersama,” tutur Wawan yang juga selaku Forum Wartawan dan LSM (FW&LSM) Kalbar Indonesia tersebut.

Sementara itu, Kepala Biro Portal Media Online Infokalbar.com wilayah kerja Singkawang-Sambas, Indra menyampaikan bahwa kegiatan penancapan atau pendirian puluhan batang bendera merah putih ini merupakan satu rangkaian dalam mengisisi kemeriahan HUT RI yang ke-76 tahun 2021.

“Kalau kemarin kita bagi-bagikan paket sembako gratis seadanya kepada masyarakat, maka hari ini tanggal 13 Agustus 2021, kita kibarkan bendera merah putih sebagai persiapan menyemarakkan hari besar kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 tahun, yang jatuh pada hari Selasa tanggal 17 Agustus 2021,” ujarnya.

Indra menyampaikan, bahwa kemeriahan momen HUT RI ke-76 tahun ini dilakukan adalah sebagai bentuk syukur kita sebagai warga negara Indonesia yang telah diberikan kemerdekaan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

“Meskipun bendera merah putih yang kita kibarkan hanya 30 tiang bendera, akan tetapi ini semuanya kita dapatkan dari para pihak donatur yang menjadi teman dekat saya yang sudi dan ikhlas dalam mendukung pemasangan sang saka merah putih ini sebagai bentuk kegiatan Media Infokalbar.com Kabiro Singkawang dalam rangka persiapan 17 Agustus 2021,” katanya. 

Hal senada Juga disampaikan oleh Ketua DPRD Kota Singkawang, Sujianto, saat ditemui di sela sela kesibukan mengatakan, sudah selayaknya masyarakat Indonesia di bulan dan hari kemerdekaan republik indonesia yang ke 76 tahun ini memasang sang saka merah putih. Karena menurut Sujianto, hal ini adalah bulan dan hari besar bagi bangsa Indonesia.

“Jadi wajib sebagai warga negara Indonesia kita memasang bendera merah putih di setiap depan rumah kita masing-masing masing,” ujar Sujianto.

Selain itu, Sujianto juga berharap, di hari kemerdekaan Republik Indonesia ini masyarakat tetap semangat meskipun dalam keadaan serba sulit seperti masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

“Akan tetapi dengan rasa kesatuan dan persatuan semoga pandemi bisa segera berakhir,” ucapnya.

Terpisah, Kapolres Singkawang, AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo melalui kasat Reskrim Polres Singkawang, AKP David Dino, saat dikonfirmasi oleh wartawan Infokalbar.com mengatan siap mendukung walaupun seadanya, yang penting menurut David tujuan dan kegiatanya bersifat baik dan untuk kepentingan umum.

David Dino juga berpesan dalam rangka menyambut hari besar kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 tahun ini, masyarakat Kota Singkawang tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Ayo terus selalu jaga kesehatan kita semoga pandemi bisa segera berakhir,” katanya.

David juga mengatakan, di hari momen penting Hut RI yang ke-76 tahun, ia meminta kepada masyarakat selalu bersatu padu, jangan mudah percaya hal-hal maupun isu-isu yang tidak bertanggung jawab yang sifatnya hendak memecah belah kesatuan dan persatuan Republik Indonesia.

“Khususnya di Kota Singkawang dan sekitarnya Provinsi Kalimantan Barat. Terus bersatu karena dengan kesatuan dan persatuan itu pula kita dan bangsa Indonesia yang kita cintai bersama ini menjadi kuat dan kokoh,” tutupnya. (Tim Info Kalbar/Indra Kabiro Singkawang)

Leave a Reply

Your email address will not be published.