banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Satpol PP dan Camat Bengkayang Sosialisasi Jelang HUT RI ke-76

Bengkayang, infokalbar.com – Tidak lama lagi akan tiba HUT RI yang ke 76. HUT RI di tahun 2021 masih dimusim pandemi Covid 19. Dan ini merupakan tahun ke dua HUT RI dimusim pandemi. Indonesia masih berjuang melawan bencana ini. Setiap daerah di Indonesia melakukan dengan berbagai strategi untuk memerangi pandemi covid-19 dengan harapan agar pandemi covid-19 cepat berlalu.

Salah satu contoh didaerah kabupaten Bengkayang provinsi Kalimantan barat, tepatnya di area kecamatan Bengkayang. Satpol PP kabupaten Bengkayang, camat Bengkayang Dominus Robinson. S,sos beserta Gugus tugas kecamatan Bengkayang yaitu Forkumpincam (Danramil, Kapolsek, Lurah, Puskesmas, dan beberapa kepala desa yang ada di kecamatan Bengkayang) melaksanakan giat turun langsung menjumpai masyarakat dalam rangka sosialisasi kepada masyarat terkait cara menyikapi menjelang HUT RI di musim pandemi covid-19. Kamis 12 Agustus 2021.

Keterangan yang diterima oleh awak media melalui wawancara dengan camat Bengkayang tentang giat sosialisasi tersebut, Camat Bengkayang mengatakatan giat hari ini diprakarsai oleh Satpol PP kabupaten bengkayang. Karna giat ini dilakukan di kecamatan Bengkayang maka dibantu oleh gugus tugas kecamatan Bengkayang. Daerah sosialisasi tersebut di Kelurahan Bumi emas tepat di area sekitaran pasar Bengkayang.

Dalam rangka menyambut HUT RI yang yang ke 76 saya beserta team menyampaikan kepada masyarakat dalam sosialisasi tersebut agar masyarakat memasang bendera merah putih dan umbul umbul untuk menyambut HUT RI. Selain itu untuk mengantisipasi Covid 19 ini agar tetap menggunakan masker, jaga jarak dan menyediakan wadah untuk cuci tangan khususnya ditempat tempat pelaku pelaku usaha yang ada di sekitaran pasar Bengkayang. Ini merupakan sosialisasi yang kesekian kalinya. Memang masih ada dibeberapa tempat yang belum melaksanakan imbauan tersebut, tapi kami tetap mengingatkan bagi yang belum melaksanakannya. ” Ungkap camat Bengkatyang”.

Giat ini dilaksanakan juga berdasarkan dengan intruksi bupati kabupaten Bengkayang ( Sebastianus Darwis. SE, MM ). Giat dilaksanakan tujuannya untuk kebaikan bersama. Pesan saya kepada masyarakat mari bersama sama berjuang melawan Pandemi Covid19 . jangan abaikan Protokol kesehatan melainkan tetap mematuhnyai dan berdoa agar Pandemi Covid 19 ini cepat berlalu. “Tutupnya”.
(JVL)

Leave a Reply

Your email address will not be published.