Berita  

KM Sumber Poleang Terbakar di Tengah Laut, 28 Penumpang dan ABK Terjun Menyelamatkan Diri

Tangkapan layar dari cuplikan video terbakarnya MV Superjet 17 atau Kapal Motor (KM) Bukit Sumber Poleang di Perairan Dusun Malandahi Pantai, Kecamatan Kabaena Utara, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Senin (16/08/2021). (Istimewa)
Keterangan foto: Tangkapan layar dari cuplikan video terbakarnya MV Superjet 17 atau Kapal Motor (KM) Bukit Sumber Poleang di Perairan Dusun Malandahi Pantai, Kecamatan Kabaena Utara, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Senin (16/08/2021). (Istimewa)

JAKARTA, infokalbar.com – Musibah kembali terjadi. Kali ini, sebuah kapal cepat penumpang bernama MV Superjet 17 atau Kapal Motor (KM) Bukit Sumber Poleang yang memuat 28 orang penumpang termasuk kru (ABK) kapal, terbakar hebat di Perairan Dusun Malandahi Pantai, Kecamatan Kabaena Utara, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Senin (16/08/2021).

Kejadian ini juga sempat terekam dalam sebuah video amatir berdurasi sekitar 30 detik, yang direkam oleh seorang penumpang yang sedang terapung diatas laut.

Keteranga foto: Puluhan penumpang dan ABK terjun ke laut. Foto merupakan hasil tangkapan layar dari cuplikan video terbakarnya MV Superjet 17 atau Kapal Motor (KM) Bukit Sumber Poleang di Perairan Dusun Malandahi Pantai, Kecamatan Kabaena Utara, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Senin (16/08/2021). (Istimewa)

Berdasarkan informasi yang beredar dan diterima, awak redaksi Infokalbar.com, Senin malam, Koordinator Pelabuhan Kasipute, Bombana, Fadli di Kendari membenarkan kejadian tersebut.

Ia mengatakan kejadian naas itu berlangsung sekitar pukul 13.00 Wita, saat kapal itu berlayar dari Pelabuhan Sikeli, Kecamatan Kabaena Barat menuju Pelabuhan Kasipute ibu kota Kabupaten Bombana.

“Tadi kejadiannya sekitar pukul 13.00 Wita. Alhamdulillah jumlah penumpang 22 orang, ABK enam orang, selamat semua,” katanya. (FikA)