Berita  

Mahasiswa S2 ITB Ditemukan Tewas Gantung Diri, Tinggalkan Sepucuk Surat dalam Bahasa Inggris

Bunuh diri ilustrasi
Keterangan foto; Bunuh diri. (Ilustrasi/Istimewa)

JABAR, infokalbar.com – Seorang Mahasiswa S2 pada Program Studi Magister Teknik Sipil Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan, Institut Teknologi Bandung (ITB), ditemukan tewas di kamar kontrakannya, di Cisitu Lama, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Minggu (22/08/2021).

Dikutip dari Liputan6.com, Senin (23/08/2021), Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Bandung, Ajun Komisaris Besar Rudy Trihandoyo menyampaikan, pria berinisial AN tersebut ditemukan oleh beberapa saksi sekitar pukul 05.00 WIB dini hari.

“Positif gantung diri. Dia menyiapkan tali, ditemukan di luar kosan,” kata Rudy.

Rudy mengatakan, identitas korban ditemukan tim Inafis saat melakukan evakuasi. Selain itu, pihaknya menemukan sepucuk surat di kamar kos mahasiswa angkatan 2018 itu.

“Kita menemukan secarik surat dalam bahasa Inggris, yang terjemahannya itu kurang lebih permohonan maaf kepada saudara dan keluarga,” terangnya.

Lebih lanjut, Rudy memperkirakan bahwa korban melakukan aksi nekatnya itu pada rentang waktu antara 04.00-05.00 dini hari. Hal itu berdasarkan keterangan para saksi, korban masih terlihat beraktivitas hingga malam hari.

Jenazah pun langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung dan dalam pengurusan pihak keluarga almarhum yang tinggal di Bandung. Berdasarkan informasi yang dihimpun, jenazah akan dibawa dan dimakamkan di daerah asalnya di Pamekasan, Madura.

Kabiro Komunikasi dan Hubungan Masyarakat ITB Naomi Haswanto membenarkan, jika AN merupakan salah seorang mahasiswa S2. AN tercatat sebagai mahasiswa angkatan 2018 pada prodi Struktur Teknik Sipil FTSL ITB.

“Almarhum sudah menempuh studi di ITB selama 3 tahun (6 semester) dan sedang dalam tahap menyusun tesis,” terang Naomi. (FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.