Sempat di Terjang Banjir Bandang, Warga Kapuas Hulu Keluhkan Pembalakan Hutan Liar

Putussibau, infokalbar.com – Beberapa waktu ini daerah Kapuas Hulu sempat di terjang banjir bandang dari Hulu Kapuas dan sekitarnya. Ini semua di akibatkan, sudah mulai menggundul nya hutan di Kapuas Hulu.

Hujan yang sempat mengguyur kabupaten Kapuas Hulu hanya beberapa hari saja sudah membuat masyarakat Kapuas Hulu menjadi resah dan tidak bisa beraktivitas.

“Ini semua kesalahan dan keserakahan Pejabat dan Masyarakat yang hanya mementingkan keuntungan diri sendiri. Untuk para pejabat yang berkuasa di Kapuas Hulu tolong hentikan Perusahaan Sawit jangan sampai masuk lagi ke daerah yang kami cintai ini,” keluhnya salah seorang warga di kabupaten Kapuas Hulu kepada media infokalbar.com, Senin (23/8/21).

Dan untuk pengusaha-pengusaha kayu, hentikanlah pembalakan kayu di semua lokasi yang ada di kabupaten Kapuas Hulu, akibat dari keserakahan kalian yang hanya memikirkan kepentingan pribadi tapi menyusahkan semua masyarakat yang ada di Kapuas Hulu.

“Hutan itu untuk menahan derasnya penyerapan air agar tidak terjadi banjir yang tidak kita inginkan jadi mulai dari sekarang mari kita bersama-sama menjaga kelestarian hutan kita yang tercinta ini,” kesalnya.

Dan stop pembalakan dan perambahan hutan agar kita masyarakat Kapuas Hulu bisa aman dari banjir yang membuat kita tidak bisa melakukan kegiatan apapun.

“Dan sekali lagi untuk Pemerintah kabupaten Kapuas Hulu, stop jangan ada lagi perusahaan sawit yang masuk ke Kapuas Hulu,” tutupnya. (St Faizal BQ)

Leave a Reply

Your email address will not be published.