Berita  

Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie Bagikan 6 Ton Beras kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie SE.MH, saat mendistribusikan 6 ton beras secara simbolis kepada masyarakat Kota Singkawang, Jumat (20/08/2021).
Keterangan foto: Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie SE.MH, saat mendistribusikan 6 ton beras secara simbolis kepada masyarakat Kota Singkawang, Jumat (20/08/2021). (Istimewa)

SINGKAWANG, infokalbar.com – Wabah Covid-19 belum sedikitpun menunjukkan tanda-tanda akan berakhir. Pemerintah Kota Singkawang pun masih terus bekerja keras dalam menanggulangi berbagai dampak yang ditimbulkan, terutama terhadap persoalan sosial dan ekonomi masyarakat.

“Dengan adanya pandemi Covid-19 yang berkepanjangan ini, sudah jelas tentunya sangat memiliki dampak yang sangat besar, khususnya terhadap ekonomi masyarakat menengah kebawah,” ujar Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie SE.MH, saat mendistribusikan 6 ton beras secara simbolis kepada masyarakat Kota Singkawang, Jumat (20/08/2021).

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Kota Singkawang, Mokhlis S.STP.MSi menyampaikan, beras ini disalurkan kepada para perwakilan masyarakat di setiap kelurahan, di Kantor Camat masing-masing. Dalam penyaluran beras ini Tjhai Chui Mie didampingi oleh Plt Kepala Dinas Sosial PPPA Kota Singkawang.

Adapun dari total 6 ton bantuan beras yang disalurkan oleh Walikota Singkawang tersebut, 1 ton atau 1.000 kg diantaranya merupakan beras bantuan dari Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo atau Jokowi.

“Dan yang 5.000 kg berasal dari cadangan pangan pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dan disalurkan untuk 600 KPM (Kepala Penerima Manfaat), dimana masing-masingnya menerima 1 karung beras dengan isi 10 kg,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Tjhai Chui Mie, kata Mokhlis, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Gubernur Kalimantan Barat atas perhatiannya kepada masyarakat.

“Semoga menjadi manfaat bagi para penerima bantuan,” ucapnya.

Tak lupa, Walikota Singkawang turut mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Singkawang untuk tetap disiplin dalam menjaga protokol kesehatan (prokes).

“Mari terus kita patuhi protokol kesehatan. Dengan kekompakan kita secara bersama-sama pula agar tidak bosan-bosan dalam mematuhi prokes, dengan mematuhi peraturan 5 M. Maka dengan harapan besar, kita bawa Kota Singkawang menuju zona hijau,” ucap Tjhai Chui Mie, seperti disampaikan Mokhlis. (Indra)

Leave a Reply

Your email address will not be published.