Berita  

Ketua IKBM Lantik Pengurus Lanceng Praben Kalimantan Barat

PONTIANAK, infokalbar.com – Ketua Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalbar Sukiryanto, melantik Pengurus Lanceng Praben Kalimantan Barat, Periode 2021-2023 bertempat di Hotel Harris Pontianak pada Rabu (25/8/2021).

Dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalbar dan sejumlah undangan lainnya.

Ketua Lanceng Praben yang baru dilantik periode 2021-2023 , Hamdan Syakirin saat di wawancarai mengatakan untuk program kerja yang sudah kami persiapkan untuk kedepannya pihaknya akan membentuk kepengurusan Lanceng Praben untuk tingkat Kabupaten/Kota se-Kalbar dan dalam waktu dekat ini kami lagi mempersiapkan untuk pemilihan pengurus Lanceng Praben tingkat Kota Pontianak.

Lanjut Hamdan, untuk program kerja yang sudah kami persiapkan setiap bulannya dari suku Madura kami berencana akan menyelenggarakan tradisi-tradisi yang sudah terlaksana seperti tacing betis atau tacing mesem , banyak sekali tradisi yang biasa kami lakukan .

“Kami berharap ada juga duta lintas etnis yang nanti bisa bersinergi dengan etnis Madura dan Kadispora juga nantinya ikut berperan aktif “.

Menurut Hamdan, untuk kabupaten yang sudah terlaksana pemilihan duta Lanceng Praben itu ada tiga kabupaten yaitu Ketapang,Kubu Raya dan Mempawah , jadi kami sudah persiapkan untuk mengadakan pemilihan lanceng Praben ini untuk di kota Pontianak dan nanti lanjut ke Singkawang”. Jelasnya

Di Provinsi kalimantan Barat sudah berdiri sejak tahun 2010 karena tidak ada peningkatan lalu hilang, dan di tahun 2018 barulah terbentuk kembali lanceng Praben hingga dan sampai sekarang , khusus untuk tingkat Kabupaten Kubu Raya kepengurusan Lanceng Praben sudah terbentuk dan aktif sejak tahun 2012.

“untuk anggota kepengurusan itu ada 32 orang tapi untuk anggota keseluruhannya yang ada di provinsi 56 orang , kalau di kubu raya sudah ada ratusan anggota sama dengan kabupaten yang lain , berdirinya lanceng Praben ini awal mulanya dari kuburaya baru ke provinsi “. Terang Hamdan yang juga Alumni FKIP Untan ini .

Sementara Ketua IKBM Kalbar dan juga anggota DPD RI, Sukiryanto berpesan kepada Lanceng Praben agar membantu pemerintah dalam hal penanganan Covid-19, terutama mensosialisasikan pentingnya vaksin kepada masyarakat sebagai upaya menghentikan penyebaran Covid-19.

“Saya berharap kepada Lanceng Praben agar membantu pemerintah dalam hal mengatasi penyebaran Covid-19, terutama ikut mensosialisasikan pentingnya vaksin kepada masyarakat “. Pesannya (Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published.