Berita  

Kabiro infoKalbar yang sekaligus Anggota Divisi Investigasi tindak Pidana korupsi LP-KPK Provinsi Kalimantan Barat Salurkan Bantuan Beras Titipan Donatur

SINGKAWANG, infokalbar.com – Sebuah kenyataan pahit, bahwa wabah pandemi Covid-19 yang berkepanjangan saat ini telah meluluhlantakkan sendi-sendi perekonomian masyarakat, tak terkecuali masyarakat yang berada di Kota Singkawang, Kabupaten Sambas dan Kabupaten Bengkayang Provinsi Kalimantan Barat.

Kendati upaya-upaya telah dilakukan pemerintah dalam menanggulangi wabah yang telah menerpa kurang lebih dua tahun ini, namun tetap saja pandemi belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir. Ekonomi masyarakat menengah kebawah pun semakin terasa berat dengan ditambah mahalnya harga sembako di pasar–yang kian hari semakin mahal. 

Sementara disisi lain, masih banyak bantuan sosial yang diberikan oleh pemerintah belum terserap sepenuhnya, dengan berbagai kendala yang ada. Akan tetapi, setidak tidaknya upaya terbaik dari pihak pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 telah diberikan.

Berbicara masalah masih banyaknya masyarakat yang belum tersentuh bantuan atau pun yang belum terserap oleh bantuan yang diberikan oleh pihak pemerintah  provinsi maupun pemerintah kabupaten/kota pasca disaat pandemi covid-19 yang ada di provinsi Kalimantan Barat, Muhamad Irvan selaku anggota Humas Polres Singkawang menyampaikan, bahwa kondisi ini memantik dirinya untuk mengupayakan pemberian bantuan kepada masyarakat.

“Saya untuk membantu secara pribadi mungkin gak bisa bang, akan tetapi sedikit uang dari titipan donatur ke saya ada, Insya Allah sekedar membantu Insya Allah bisa,” ucap Irvan saat berbincang-bincang santai dengan wartawan Infokalbar.com yang sekaligus anggota Divisi Investigasi Tindak Pidana Korupsi pada Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP-KPK) Provnisi Kalimantan Barat, Rabu 25 Agustus 2021, via telepon. 

Lebih lanjut Irvan mengatakan, siap menitipkan amanah Dari para donatur lewat dirinya sebanyak 30 karung bantuan beras–yang mana isi setiap karung nya 5 kg, berjumlah 150 kg sebanyak 30 karungĀ  di tambah lagi dari pihak donatur lainnya 5 karung Hingga menjadi 35 karung beras yang berisi berat 5 kg setiap satu karung beras.

Irvan juga berharap Semoga bantuan Beras yang dititipkan para donatur lewat dirinya ini yang dititipkan ke Kabiro infoKalbar benar-benar bisa sedikit membantu serta bermanfaat bagi masyarakat kita yang benar-benar tidak mampu.

“Dan semoga pula pandemi ini bisa segera berakhir dengan pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir khususnya di Singkawang serta umumnya Kalimantan Barat. Dengan bisa berakhir nya pandemi Covid-19 ini  mungkin keadaan ekonomi masyarakat menengah ke bawah  bisa sedikit membaik,” tuturnya.

Irvan juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Barat khususnya Singkawang dan sekitarnya, untuk tetap selalu patuhi protokol kesehatan.

“Dengan kekompakan kita bersama-sama pula, kita bawa Kota Singkawang masuk ke zona hijau, Insya Allah kalau kita kompak kita bersatu mematuhi peraturan pemerintah terkait PPKM Mikro. Semoga pandemi bisa segera berakhir dan kita semuanya bisa kembali hidup sehat tanpa rasa ketakutan akan bahaya Covid seperti dahulu sebelum Covid,” tutupnya. 

Saya Indra, Salam Jurnalis.

Leave a Reply

Your email address will not be published.