Berita  

Pastikan Penerapkan Prokes, Babinsa Toho Pantau Penyaluran BLT-DD di Desa Binaan

MEMPAWAH, infokalbar.com – Babinsa Koramil 05/Toho, Kodim 1201/ Mph, Serma Baryono turut menghadiri dan memantau penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahap ll kepada warga terdampak pandemi Covid-19, di Desa Terap, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Rabu (08/09/2021).

Tampak hadir pula dalam kegiatan tersebut, Camat Toho, Ferdinanda, Kades Terap, Juniardi, Bhabinkamtibmas Bripka Angga, para perangkat desa dan warga penerima bantuan.

Dalam sambutannya, Serma Baryono mengatakan, bahwa bantuan BLT-DD tersebut adalah suatu bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, dan dapat digunakan warga yang tercatat sebagai penerima dalam memenuhi kebutuhan pokok.

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap warga yang terdampak pandemi Covid, dan saya selaku Babinsa di Desa Terap ini memantau untuk memastikan proses penyaluran berjalan dengan lancar dan benar,” kata Serma Baryono.

Ia menyebut, BLT-DD di Desa Terap tersebut merupakan Tahap ll–yang diterima oleh 190 Kepala Keluarga dengan besaran nominal Rp 300,000 (Tiga Ratus Ribu Rupiah).

Keterangan foto: penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahap ll kepada warga terdampak pandemi Covid-19, di Desa Terap, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Rabu (08/09/2021). (Istimewa)

Alhamdulillah, penyaluran dana BLT-DD Tahap ll ini berjalan dengan aman dan lancar, serta semua yang hadir terpantau selalu mematuhi Protokol Kesehatan. Saya berharap dengan dana ini mampu mengurangi beban ekonomi masyarakat kurang mampu di Desa Terap yang terdampak Pandemi,” imbuh Serma Baryono.

Sementara itu, ditempat yang sama, Camat Toho, Ferdinanda mengharapkan, masyarakat yang telah mendapat bantuan ini, bisa memanfaatkannya dalam kehidupan sehari hari. Ia juga mengimbau agar masyarakat senantiasa menjaga Kamtibmas serta tetap mematuhi anjuran Pemerintah terkait pencegahan Covid-19.

“Semoga dana bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Jangan disalah gunakan. Saya mengimbau kepada masyarakat Desa Terap ini, agar senantiasa menjaga Kamtibmas, dan selalu mematuhi anjuran Pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 dengan selalu menerapkan 5M,” pungkas Camat Ferdinanda. (1201-05/FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.