Berita  

Adanya Dugaan Unsur Kelalaian dalam Insiden Kematian Puluhan Penghuni di Lapas Tangerang

Korban kebakaran. (Ilustrasi/Istimewa)
Keterangan foto: Korban kebakaran. (Ilustrasi/Istimewa)

BANTEN, infokalbar.com – Pihak keluarga korban menduga adanya unsur kelalaian yang dilakukan oleh pihak Lapas Kelas I Tangerang, sehingga menyebabkan tewasnya puluhan penghuni lapas dalam insiden kebakaran yang terjadi pada Rabu (08/09/2021) dini hari lalu.

Dikutip dari Tempo.co, Kamis (09/09/2021), Nursin yang merupakan orang tua dari korban meninggal, Rezkil Khaerul (22 tahun) menilai ada yang tak wajar dari musibah kebakaran tersebut.

“Anak saya jam 1 malam masih ngobrol sama saya kok, masih chatting, masa bisa kebakaran begitu aja, masa iya enggak tahu,” ujar Nursin di RS Polri Kramat Jati, Kamis (09/09/2021).

Untuk itu, ia pun meminta aparat kepolisian memeriksa seluruh pejabat Lapas Kelas I Tangerang, serta menyelidiki kemungkinan adanya unsur kelalaian yang dilakukan pihak lapas dalam peristiwa tersebut.

“Seharusnya mereka semua diperiksa untuk mempertanggungjawabkan kebakaran ini,” jelas Nursin.

Sebelumnya, kebakaran di lapas yang berlokasi di Jalan Veteran, Babakan, Tangerang itu terjadi sekitar pukul 02.00 Wib. Peristiwa itu menyebabkan 41 orang narapidana (napi) tewas, lantaran tak sempat menyelamatkan diri, karena pintu sel yang masih terkunci. (FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.