Apakah Kamu Lolos Program Kartu Prakerja Gelombang 20? Cek Disini

  • Share
Kartu Prakerja. (Ilustrasi/Istimewa)
Keterangan foto: Kartu Prakerja. (Ilustrasi/Istimewa)

JAKARTA, infokalbar.com – Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 20 yang dibuka sejak Kamis (09/09/2021) pada pukul 12.00 Wib–sudah ditutup pada Minggu (12/09/2021), pada pukul 23.59 Wib. 

Sehingga bagi, mereka yang sudah melakukan pendaftaran, dan ingin mengecek, apakah namanya lolos atau tidak, bisa diketahui melalui dua cara.

Dikutip dari Detik.com, Senin (13/09/2021), dua cara itu, antara lain dengan mengecek dashboard di situs website Prakerja.

Caranya peserta mesti login ke akun Prakerja kemudian cek dashboard. Jika lolos, peserta akan mendapat notifikasi lolos dengan keterangan dana akan diberikan setelah menyelesaikan pelatihan.

“Dana insentif kamu diberikan setelah penyelesaian pelatihan, bila belum ada dana yang ditransfer 7×24 jam Hubungi CS,” bunyi keterangan tersebut.

Jika tidak lolos, maka akan ada notifikasi ‘Kamu Belum Berhasil’ di dashboard akun.

Selain melalui dashboard, peserta juga dapat mengetahuinya melalui SMS. Untuk itu, peserta harus memastikan nomor yang digunakan aktif.

Seandainya tidak lolos, peserta juga bisa mengetahui alasannya di dashboard Prakerja. Bagi peserta yang tidak lolos Kartu Prakerja, masih bisa melakukan pendaftaran di gelombang berikutnya.

“Kamu tidak perlu memasukkan semua data lagi untuk pendaftaran ulang. Jangan berkecil hati, kamu masih bisa memilih gelombang berikutnya,” bunyi keterangan Prakerja. (FikA)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *