Pantaskah Gibran Nyalon di Pilgub DKI? Ini Jawaban Andi Arief Demokrat

  • Share
Tunjukkan dukungan ke korban penembakan, Pemprov DKI munculkan warna-warna bendera Selandia Baru di JPO GBK. (Foto: Dok. Pemprov DKI)

JAKARTA, infokalbar.com – Ketua Bappilu Partai Demokrat, Andi Arief pada Senin (13/09/2021), menyampaikan siapapun pantas untuk menjadi kepala daerah, terlebih di era demokrasi seperti sekarang ini. Termasuk putra Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, yang notabene anak dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Siapa pun bisa menjadi kepala daerah zaman demokrasi, apakah sudah pantas dibicarakan sekarang? Rasanya momennya belum pas,” katanya, sebagaimana dikutip dari Detik.com.

Hal itu disampaikan Andi Arief saat dimintai komentarnya terkait Pilgub DKI Jakarta 2024. Demokrat pun membuka peluang, adanya kolaborasi kadernya dengan Gibran.

“Kalau soal pantas tentu pantas mungkin ya,” katanya, dan menyatakan bahwa Demokrat sudah mempersiapkan kadernya untuk Pilgub di DKI Jakarta.

Sebelumnya, PWNU DKI mengundang Gibran Rakabuming dalam acara donor darah. Acara tersebut juga dihadiri Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Ketua PWNU DKI Samsul Ma’arif berpendapat Gibran sudah waktunya memimpin cakupan wilayah yang lebih besar lagi. Jakarta, terang Samsul, dinilai jadi wilayah yang cocok untuk Gibran.

“Layak memimpin Jakarta,” ujar Samsul, Sabtu (11/09/2021). (FikA)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *